Beranda / Berita / Oli Motor Matik

Jangan Sembarangan Pakai Oli, Berikut Tips Memilih Oli Terbaik Untuk Motor Matik

Tanggal : , Penulis : Federal Oil Team

Jangan Sembarangan Pakai Oli, Berikut Tips Memilih Oli Terbaik Untuk Motor Matik

Feders-Sepeda motor maupun mobil membutuhkan oli untuk melumasi bagian dalam mesin.Fungsi oli sebagai bahan pelumas agar mesin terhindar dari gesekan dan bebas gangguan. 

Oli sendiri memiliki bahan yang khusus sehingga mampu mencegah benturan antara logam yang ada pada mesin, baik itu motor manual maupun matik.

Motor matik menjadi favorit di Indonesia, baik kalangan muda maupun tua, atau wanita bahkan pria. Memilih oli mesin yang berkualitas untuk sepeda motor matik ini sangat penting karena bisa menjaga performa sepeda motor . Untuk menjaga kualitas mesin, sebaiknya ganti oli mesin secara rutin.

Baca Juga

  • Federal Matic, Pelumas Skutik Berstandar Internasional

Berikut ini beberapa tips memilih oli sepeda motor matik yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

1.Sesuaikan dengan Rutinitas
Menyesuaikan kebutuhan oli sepeda motor matik dengan rutinitas ini perlu dilakukan. Jika Anda sering melewati lalu lintas yang padat dan membuat sepeda motor sering berhenti, maka memerlukan oli yang memiliki zat aditif.

Motor yang sering berhenti ini akan membuat mesin cepat panas, dan zat aditif ini mampu mengurangi panas mesin sepeda motor.

2.Pilih Kekentalan
Oli yang dibutuhkan sepeda motor matik berbeda dengan sepeda motor lain. Sepeda motor matik membutuhkan oli dengan kekentalan yang tepat.

Sebaiknya jika Anda mencari oli mesin dengan kekentalan API SL (Standart American Petroleum Institute) L yang sangat sesuai dengan kebutuhan sepeda motor matik.

Baca Juga

  • Ini Dia Pilihan Pelumas Untuk Motor Usia Lanjut, Federal Oil Ultratec

3.Pilih yang Berkualitas
Banyaknya produsen oli saat ini, mewajibkan untuk lebih teliti memilih oli. Tapi perlu diketahui, pilih oli yang memiliki sertifikat API dan JASO. 

Adanya sertifikat API ini berarti oli sudah diuji oleh American Petroleum Institute dan banyak dipakai di Negara Eropa.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine