Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Federal Oil Punya Dua Fasilitas Produksi Terbaik

Date : 21 Februari 2013 , Post Via : admin, Views : 11632

Federal Oil Punya Dua Fasilitas Produksi Terbaik

pabrik federal oil, fasilitas produksi federal oil, federal oil, dua pabrik federal oil
Tak mau setengah-setengah, PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil menanamkan investasi besar di sektor fasilitas produksinya. Guna mencukupi permintaan produk yang terus mengalir, produsen pelumas asli Indonesia ini bahkan punya dua pabrik untuk memproduksi pelumas berkualitas.

Federal Oil memiliki dua tempat pabrik dengan kapasitas produksi mencapai 8 ribu karton. Kedua pabrik ini berlokasi di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Pabrik pertama Federal Oil yang pertama berdiri berlokasi di Jl. Rawa Gelam I No.9, Kawasan Industri Pulogadung memiliki tanah seluas 4.165 m2. Pabrik ini menyediakan lahan produksi sebesar 2.160 m2 kapasitas tangki sebanyak 560 kl.

Masih di kawasan yang sama, Federal Oil kembali mendirikan sebuah pabrik tepatnya di Jl. Rawa Bali I No.1, Kawasan Industri, Pulogadung. Dibuat lebih besar dengan luas tanah 5.556 m2, pabrik yang sekaligus menjadi markas besar Federal Oil ini fasilitas produksi lebih besar yaitu 2.214 m2.

Sengaja lebih besar karena selain memproduksi semua produk Federal Oil, pabrik ini juga dipercaya PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai tempat untuk pembuatan oli rekomendasi produk Honda yaitu MPX1 dan MPX2. Sedangkan kapasitas tangki di pabrik kedua ini pun lebih besar yakni 1.224 kl.

Semua proses produksi di Federal Oil juga sangat canggih. Mulai dari pengisian oli kedalam kemasan hingga proses packaging mengandalkan tenaga robot. Disini juga terdapat fasilitas lube oil blending plant yang digunakan untuk mencampur semua komponen oli racikan Federal Oil.

Cara kerja ini merupakan bentuk prefesionalisme Federal Oil yang bercita-cita menjadi sebuah pabrik pembauran dan pengembangan pelumas dengan standar internasional. Perlu diketahui pula, sebelum diproduksi massal, semua produk Federal Oil juga telah memenuhi standar SAE, API Service serta uji friction (gesekan) yang dilakukan langsung di Jepang.  

Alhasil, Federal Oil pun menjadi produk pelumas yang selalu direkomendasikan oleh produsen sepeda motor di Tanah Air.



contoh bottom frame
x