Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Doni Tata Mulai Padu dengan Sang Kuda Besi

Date : 15 Februari 2013 , Post Via : admin, Views : 3722

Doni Tata Mulai Padu dengan Sang Kuda Besi

Doni Tata Pradita, Federal Oil Gresini Moto2, FOGM2, Federal Oil Rider
Sesi tes pra musim Moto2 yang dijalani Doni Tata Pradita di Valencia, Spanyol dirasa kurang maksimal. Kendala cuaca yang tidak bersahabat mempengaruhi performanya di lintasan. Namun, pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mulai 'klik' dengan motornya.

Suhu udara yang dingin disertai angin kencang berimbas pada perlakuan Doni Tata terhadap motornya di track Sirkuit Ricardo Tormo. “Angin kencang yang terjadi hingga siang hari, membuat saya sulit memaksimalkan potensi terbaik motor. Sangat sulit untuk melakukan manuver-manuver yang tepat agar mendapat momentum terbaik,” kata Doni.

Tantangan lainnya yang dirasakan oleh pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta ini terjadi pada tunggangannya. Motor buatan Suter bernomor 7 tersebut mengalami getar berlebih, terutama saat masuk di tikungan.

“Catatan waktu 1 menit 39 detik, sangat sulit tercapai saat masalah getar yang sangat kuat di tikungan ketujuh itu terjadi. Makanya untuk menikung dengan cepat, saya kurang percaya diri. Setelah berdiskusi dengan kepala mekanik tim, mereka mengubah setting suspensi di bagian depan. Alhasil masalah ini hilang saat saya masuk ke lintasan lagi dan rasanya lebih mudah meningkatkan pencapaian lap time,” imbuhnya.

Alhasil, Doni pun bisa memperbaiki catatan waktu tercepatnya pada sesi tes dengan perolehan 1:38.736 detik. Semoga bisa mendapatkan raihan terbaik di sesi selanjutnya bro!
 



contoh bottom frame
x