Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Upgrade Performa Motor Harian, Jangan Terlampau Ekstrim

Date : 06 Februari 2017 , Post Via : adit, Views : 6164

Upgrade Performa Motor Harian, Jangan Terlampau Ekstrim

Performa motor harian sah-sah saja di tingkatkan, batasannya pun bebas sebebas seperti kelas free for all (FFA) pada drag bike, tapi untuk harian baiknya dikejar juga sisi kenyamanannya, apalagi jika motor semata wayang alias cuma satu-satunya, fungsinya sebagai alat transportasi wajib terpenuhi.

Upgrade performa alias ubahan yang diterapkan jangan terlampau ekstrim, cukup memaksimalkan asupan bahan bakar dan pembuangan gas buang. Sebisa mungkin hindari memodifikasi satu atau beberapa komponen asli, lebih baik mencari part aftermarket untuk menggantikan tugas peranti aslinya.

"Penggantian karburator, kelistrikan atau ECU (Electronic Control Unit) pada motor injeksi dan juga knalpot adalah yang paling dianjurkan, di pasaran banyak tersedia part aftermarketnya, juga peranti tersebut sifatnya plug ‘n play alias tinggal pasang dan motor Feders langsung naik peformanya, tentu setelah dilakukan beberapa penyesuaian setelan," jelas Haris, salah satu mekanik dari Federal Oil Center Gemilang Motor di Purwakarta, Jawa Barat.

Dengan melakukan penggantian komponen-komponen tersebut, jika dilakukan dengan benar dan sesuai maka peforma motor akan lebih baik dibanding sebelumnya. Enaknya ketika Feders akan mengebalikan ke kondisi aslinya, tidak perlu repot dan cenderung tidak perlu mengeluarkan biaya, karena tinggal pasang lagi aslinya.

Yang tidak kalah penting dan harus selalu diperhatikan adalah penggunaan pelumas pada motor matic yang telah di upgrade performanya, karena tanpa pelumas yang spesial, segala ubahan yang dilakukan akan menjadi percuma, gunakan Federal Oil yang memiliki spesifikasi pas dengan motor matic yang beredar di Indonesia. (federaloil.co.id)

source pic: kabarmotor.com



contoh bottom frame
x