Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Cerita Ibu Supartini : Setia Mengantar Anaknya yang Spesial Kemanapun Tujuannya

Date : 14 Februari 2018 , Post Via : tigor, Views : 2871
news-1

Feders, ini adalah Ibu Suhartini, seorang lady bikers yang memiliki anak berkebutuhan spesial berusia 8 tahun.

Adalah Arief Dwi Ramadani nama anak kesayangan Ibu Suhartini ini.

Ia sekolah di SLB - B Frobel Montessori di Jl. Condet Bale Kambang Gang Masjid Al-Mabruk No. 63, Condet, Kramat Jati, RT.11/RW.3, Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur.

Dalam kesehariannya Arief selalu melakukan aktifitasnya dengan diantar Ibu Suhartini menggunakan sepeda motor Honda BeAT.

Dengan penuh dedikasi Suhartini pun rela menjaga, merawat juga mengantar Arief kemana saja dan menjadi 'Ojek Cinta' bagi Arief.

"Saya rela mengantar anak saya," ujar Suhartini seperti dilansir detik.com.

"Kalau tidak diantar dan jemput sendiri akan keluar biaya lebih banyak, dan saya belum percaya kepada orang lain," tambah Suhartini seperti dilansir detik.com.

"Soalnya anak saya belum lancar ngomong (berbicara), saya takut Arief kabur, takut dia minta apa kepada orang lain, saya takut Arief suka jajan sembarangan dan akan susah dilarang. Kalau jajan sembarangan Arief suka sakit (mudah sakit-Red), seperti batuk, pilek, dan Arief punya radang paru-paru takutnya sakit lagi," ucap ibu dua anak ini.

Selain itu saat-saat naik motor selalu dimanfaatkan Suhartini untuk mengajarkan Arief soal kehidupan.

"Banyak kegiatan yang sama lakukan bersama Arief saat mengantar atau menjemput Arief saat berkendara mengendarai motor," kata Suhartini.

Suhartini menceritakan, menjadi orang tua dan memiliki anak dengan kebutuhan spesial seperti Tunagrahita memang harus aktif. 

Terutama dalam memberikan pelajaran, selain di sekolah. 

BACA JUGA : Cara Ikutan Rally Points dan Inilah Daftar Bengkel yang Bisa Didatangi

Jadi momen jalan-jalan naik motor bersama anak kedua yang bernama lengkap Arief Dwi Ramadani itu menjadi waktu yang sangat berharga.

"Saat berada di sepeda motor, saya juga akan melakukan tanya jawab. Saat saya menanyakan sesuatu dan dia akan menjawabnya. Misalnya seperti, Arief itu makanan apa? Lalu Arief akan menjawabnya. Jika dia lupa atau tidak tahu maka saya akan memberitahukan atau mengingatkannya kembali," kata Suhartini. (Federaloil.co.id)