Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

5 Destinasi Wisata Bikers di Banten dan Jawa Barat

Date : 01 Februari 2019 , Post Via : Ric, Views : 1536

5 Destinasi Wisata Bikers di Banten dan Jawa Barat

Feders-Biasanya komunitas atau klub sepeda motor memanfaatkan momen akhir pekan, akhir tahun, ataupun liburannya untuk melakukan touring. Pilihan yang paling sering dituju para bikers, yakni wisata alam, baik yang berlokasi jauh maupun dekat. 

Ada beberapa tempat wisata yang menjadi lokasi favorit komunitas/klub motor terkenal. Berikut beberapa referensi destinasi liburan yang dirangkum dari pengakuan beberapa anggota komunitas/klub motor tersebut.

1. Tanjung Lesung
Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, merupakan salah satu pantai paling indah yang ada di Provinsi Banten dengan luas sekitar 150 Ha. Di Pantai dengan ombak yang cukup tenang ini, Feders dapat melakukan beragam kegiatan dari mulai berenang, memancing, banana boat, dan jetski. 

2. Sawarna
Pantai Sawarna juga terletak di Provinsi Banten, sekitar 150 km dari Rangkasbitung, secara geografis pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia sehingga memiliki ombak besar dan arus yang kuat. 

Jadi, kondisinya berbeda 1800 dengan Tanjung Lesung. Letak pantai ini memang terpencil dengan infrastruktur seperti jalan yang masih kurang baik. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak menghalangi banyaknya wisatawan yang datang.

3. Ujung Genteng
Ujung Genteng, Sukabumi. Kawasan wisata yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia memiliki karakter utama, yakni air yang jernih. Di lokasi ini juga terdapat beragam objek wisata lain seperti wilayah konservasi, geopark, dan air terjun. 

Air terjun yang paling terkenal di Sukabumi ialah Curug Cikaso yang tingginya mencapai 80 meter dan total lebar hingga 100 meter.