DETAIL NEWS

Motor Unik Ini Bakal Diproduksi Masal

Date : 15 Februari 2019 , Post Via : Ric, Views : 466

Motor Unik Ini Bakal Diproduksi Masal

Feders-Bakal ada motor unik nih yang diproduksi oleh perusahaan otomotif asal Daniele Sabatini, Nembo Motorcyclette. Motor yang akan diproduksi merupakan sport naked dengan bentuk yang unik.

Dibilang unik, karena mesinnya terbalik, motor bernama Nembo 32 terinspirasi dari mesin pesawat tempur milik armada Jerman saat perang dunia ke II, yang memaksimalkan titik pusat gravitasi. 

Bagi perakit Nembo, merendahkan titik gravitasi tidak begitu penting. Saat pengendara di atas sepeda motor, cara terbaik untuk menjaga massa dalam lingkaran sekecil mungkin adalah dengan membalikkan mesin pada posisi bagian atas, sedangkan pada bagian silinder yang paling ringan ada di bawah. 

Foto yang ditampilkan merupakan prototipe versi 1.844 cc, saat diproduksi Motor sport naked bike bernama Nembo 32 ini akan mengusung mesin berkapasitas 2 liter (upside down), tiga silinder yang mampu menghasilkan 200 tenaga kuda, dan mencapai torsi puncaknya pada 210 Nm di 5500 rpm, bahkan motor ini disebut sebagai kelelawar yang keluar dari neraka. 

Nembo merupakan perusahaan kecil di Italia, semua bagian Nembo 32 diproduksi dengan tangan yang dibantu dengan mesin presisi CAD/CAM, seperti frame, swingarm, tanki, dan bodywork diproduksi sendiri. Hanya roda, suspensi, rem, dan elektronik yang berasal dari pemasok pihak ketiga yang memiliki signifikasi global. 

Bobotnya sendiri tergantung spesifikasinya namun Nembo memastikan tidak lebih dari 160 kg. Swingarm atau lengan ayun, serta pelek yang digunakan adalah serat karbon sehingga lebih ringan. 

Dari sektor kaki-kaki, pada suspensi udara yang bisa disetel ini dipercayakan pada produk Bellapradona. Sementara pada bagian roda bagian belakang berukuran lebar 200 mm untuk menyalurkan daya dan putaran mesin langsung ke lantai aspal.