Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Wisata Bengkulu Bernuansa Alam yang Siap Pacu Adrenalin

Date : 16 Februari 2019 , Post Via : Ric, Views : 1382
news-1

Feders-Bumi Rafflesia, begitulah sebutan lain untuk Kota Bengkulu. Kota ini merupakan tempat tumbuhnya bunga langka Rafflesia Arnoldi, bunga yang juga ditetapkan sebagai identitas Provinsi Bengkulu. 

Bunga yang dikenal sebagai bunga bangkai ini pun menyandang gelar puspa langka dari tiga bunga nasional Indonesia mendampingi puspa bangsa (melati putih atau Jasminum sambac) dan puspa pesona.

Wisatawan biasanya menemukan bunga ini di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), pusat pelatihan gajah (PLG), Konservasi flora Rafflesia Arnoldii di kawasan Kepahiang dan Padang Guci Kabupaten Kaur.

Tak hanya dikenal sebagai rumah bagi Rafflesia Arnoldi, Bengkulu juga memiliki banyak pilihan destinasi alam yang memesona. Beberapa di antaranya adalah Pantai Panjang Bengkulu, Pantai Tapak Paderi, Danau Dendam, dan banyak lagi. 

Untuk Feders yang sedang berlibur ke Bengkulu, berikut adalah rekomendasi wisata Bengkulu yang bisa dikunjungi.

1. Wisata alam Bukit Kaba
Bukit Kaba merupakan salah satu wisata Bengkulu yang tawarkan pesona alam perbukitan hijau. Wisata Bengkulu ini sangat cocok untuk wisatawan yang hobi dengan kegiatan alam, terutama trekking.

Di Bukit Kaba terdapat delapan kawah gunung berapi, dan lima di antaranya tertutup rapat oleh vegetasi hijau. Untuk bisa menikmati keindahan kawah Bukit Kaba wisatawan harus berjalan kaki menanjak menaiki 307 anak tangga. 

Bukit Kaba terletak di Kabupaten Rejang Lebong yang berjarak sekitar 90 km dari barat Kota Bengkulu. Ada dua cara yang bisa ditempuh wisatawan untuk menjangkau tempat wisata di Bengkulu ini.

2.Wisata alam Bengkulu Curug Sembilan
Wisata Bengkulu yang satu ini dinamakan Curug Sembilan karena konon di sini terdapat air terjun dengan sembilan tingkat. 

Tak heran jika tempat wisata di Bengkulu ini tak pernah sepi wisatawan, karena panorama alam yang ditawarkan memang sangat memesona bahkan spektakuler. 

Berada di kawasan hutan lindung membuat Curug Sembilan memiliki lingkungan alam yang asri dan alami. Bahkan rimbunnya pepohonan di sekeliling juga ikut mempercantik pemandangan air terjun ini. 

Tips untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Curug Sembilan sebaiknya memakai pakaian outdoor yang nyaman. Akan lebih baik juga untuk membawa dry bag untuk menyimpan barang-barang berharga seperti hp dan dompet agar tidak basah. 

3.Kebun Teh Bukit Daun
Menghirup udara sejuk di perkebunan teh selalu bisa menenangkan hati dan pikiran. Entah bagaimana, suasana tenang dan kesejukannya bisa membawa kebahagiaan tersendiri bagi orang-orang yang datang mengunjungi perkebunan teh. 

Di Kota Rafflesia ini ada sebuah kebun teh cantik yang juga bisa dijadikan alternatif tempat wisata di Bengkulu yaitu Kebun Teh Bukit Daun. 

Di Kebun Teh Bukit Daun ini wisatawan bisa bersantai sambil mengamati para petani yang sedang memetik daun teh. Beberapa wisatawan bahkan memilih untuk ikut langsung untuk memetik daun teh.