Beranda / Berita / Fungsi Kaca Spion

Kaca Spion Bukan Cuma Hiasan, Ini Fungsi Kaca Spion Pada Motor

Tanggal : , Penulis : Ric

Kaca Spion Bukan Cuma Hiasan, Ini Fungsi Kaca Spion Pada Motor

Feders-Kaca spion merupakan salah satu perangkat penting yang ada di dalam sebuah kendaraan bermotor. Meskipun kecil dan juga kerap kali disepelekan oleh banyak kalangan pengendara kendaraan bermotor, namun ternyata si kecil ini punya banyak sekali fungsinya dalam berkendara.

Kaca spion pada dasarnya sudah ditemukan sejak pertama kali kendaraan bermotor ditemukan. Hingga saat ini, kaca spion merupakan hal wajib yang dimiliki oleh sebuah kendaraan bermotor. Bagi kendaraan beroda dua, kaca spion berjumlah dua buah yaitu di kiri dan juga kanan.

Fungsi dari Kaca Spion
Kaca spion sendiri pastilah memiliki banyak fungsi yang sangat penting bagi kendaraan bermotor. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari kaca spion pada motor.

Mencegah Terjadinya Tabrakan Saat Akan Pindah Jalur
Saat akan melakukan pindah jalur, maka anda sebagai seorang pengemudi wajib melihat spion. Dengan melihat spion, maka hal ini akan meminimalisir terjadinya kecelakaan dan juga tabrakan akibat berpindah jalur.

Melihat Kondisi Lalu Lintas di Belakang
Terkadang, mengetahui kondisi lalu lintas di belakang kendaraan kita juga sangatlah penting. Dengan melihat kondisi lalu lintas di belakang, kita bisa tahu apakah posisi kendaraan yang kita kemudikan menghalangi kendaraan lainnya.

Sebagai Pedoman Posisi Kendaraan
Terkadang pada kendaraan roda 4, kita sering sulit memastikan apakah kendaraan kita terlalu mepet atau tidak. Agar bisa mengetahui apakah kendaraan kita terlalu mepet atau tidak, maka anda bisa melihat bagian sisi kendaraan anda dengan memanfaatkan kaca spion. Anda bisa melihat apakah kendaraan anda terlalu mepet atau tidak.

Sebagai Aksesoris yang Menambah Penampilan Kendaraan
Saat ini fungsi dari kaca spion lebih dari sekedar alat bantu untuk melihat kondisi lalu lintas dan semacamnya. Kaca spion juga saat ini seringkali dimanfaatkan sebagai aksesori pemansi tampilan kendaraan anda. Banyak beredar model kaca spion yang sangat menarik dan juga tentunya dapat mendongkrak penampilan kendaraan

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine