alexa

DETAIL NEWS

Tips Pilih Helm Agar Aman Dan Nyaman Saat Berkendara

Date : 13 Maret 2018 , Post Via : adit, Views : 3325

Berdasarkan jenisnya helm dibagi dua, yaitu full face dan open face, bicara keamanan sudah pasti helm full face memiliki keunggulan karena memiliki pelindung dibagian depan kepala. Namun jika bicara kenyamanan ketika berada dalam lalu lintas padat, hel open face memberikan banyak ruang untuk bernafas.

Apapun pilihan kamu, pahami kekurangan dan kelebihannya, yang pasti helm harus memiliki ukuran pas di kepala. Jika bantalan busa sudah menekan bagian pipi dan dahi maka helm tersebut sudah bagus. Jangan menggunakan helm motor yang terlalu sempit dikepala ,untuk tanda helm yang sempit yaitu saat digunakan akan terasa tertekan oleh busa pada bagian kanan dan juga kiri helm,selanjutnya tahan selamat 30 detik (saat digunakan ) jika pada bagian pelipis terasa sakit itu tandanya helm tersebut terlalu sempit.

Menggelengkan kepala ke bagian kanan dan ke kiri merupakan cara untuk memastikan bahwa helm tersebut menempel erat di kepala anda. Bila menggunakan helm yang terlalu sempit bisa jadi bukan aman yang akan anda dapatkan tapi malah membuat kepala pusing. Demikian juga untuk helm yang terlalu longgar tentu tidak akan nyaman digunakan dan tidak aman.

Tali helm di baian leher harus tidak gampag terlepas namun wajib gamang dilepas jika akan membuka helm, jangan sampai ketika kamu akam membuka helm harus meminta bantuan orang lain karena klip pembukanya sulit dijangkau. Untuk pemakaian sehari-hari sertifikasi SNI dengan logo emboss di bagian batok helm menjadi standar yang harus dipenuhi. (federaloil.co.id)