Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Google Maps Kenalkan Fitur Aplikasi untuk Jalur Motor

Date : 27 Maret 2018 , Post Via : tigor, Views : 3099
Foto : Youmustbetrippin

Feders, peta atau map sangat perlu untuk mendukung aktifitas dan gaya hidup berkendara.

Waza dan Google Map adalah salah dua yang populer digunakan saat ini.

Tapi kali ini kita tidak akan megulas Waze, melainkan Google Map yang baru saja mengenalkan fitur berkendara yang khusus di luncurkan untuk motor.

Fitur rute khusus motor ini melengkapi fitur sebelumnya, yakni rute dengan mobil, transportasi umum dan jalan kaki. Google mengklaim rute khusus motor di Google Maps dibuat karena pengguna motor 7 kali lebih banyak dari pada mobil.

Seperti dilansir dari naik motor.com, Kris Vitaldevara, Group Product Manager Google Maps mengatakan, perbedaan rute khusus motor dengan rute lainnya yakni di rute ini Google telah menambahkan 29.000 jalan kecil yang hanya bisa dilalui motor.

Total jalan pun bertambah 3.000 km dibanding rute mobil.

“Pengendara motor berbeda dengan mobil jalurnya pun beda dengan mobil. Motor terkena panas, macet dan polusi lebih banyak. Kami yakin fitur ini dapat membantu mereka, pengendara motor akan sangat bahagia karena mereka bisa terus bergerak,” katanya.

Cara menggunakan rute khusus motor di Google Maps ini tidak jauh berbeda dengan rute lainnya untuk mobil maupun transportasi umum.

Pengguna cukup memilih fitur menu berlogo motor, maka Google akan langsung menyediakan pilihan rute yang dianggap cocok dilalui.

“Saat ini rute khusus motor di Google Maps baru tersedia untuk pengguna Android dan belum tersedia di iOS.”

“Tentu kami sedang mengarah sana (iOS) tapi kami belum bisa beri petunjuk kapan akan diperkenalkan,” pungkas Krish.(Agl/nm)

Kelebihan rute khusus motor di Google Maps:

1. Waktu perjalanan lebih accurate. Google mennggunakan model machine learning berdasarkan kecepatan sepeda motor.
2. Rute khusus mencakup jalan pintas dan jalan sempit bagi sepeda motor tanpa melalui jalan tol.
3. Kami juga berencana membuka dukungan API untuk siapapun yang bergerak di bidang pengangkutan barang atau layanan, seperti ojek online dan ekspedisi.

contoh bottom frame
x