Beranda / Berita / Moto2 2019

Bersama Sam Lowes, Federal Oil Targetkan Juara Dunia Moto2 2019

Tanggal : , Penulis : Ric

Bersama Sam Lowes, Federal Oil Targetkan Juara Dunia Moto2 2019

Feders-Musim balap 2019 akan segera bergulir. Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yang telah memasuki musim   ke-8 partisipasinya di ajang ini kembali menggandeng Sam Lowes sebagai pebalap andalannya. 

Kembalinya Lowes bersama Federal Oil bukan tanpa alasan, pebalap berusia 28 tahun ini mengawali karir grand prix dari kelas 125cc, kemudian beranjak ke kelas Moto2, serta menjadi pebalap yang menjanjikan bersama FOGM2 di musim 2016 lalu.

Sebelumnya, rider kelahiran Inggris tersebut merupakan jebolan dari kejuaraan Supersport World Championship. Sam Lowes berhasil menjadi juara dunia di ajang tersebut satu tahun sebelum masuk ke Moto2. 

Patrick Adhiatmadja, selaku Presiden Direktur PT Federal Karyatama mengatakan, dipilihnya kembali Sam Lowes bersama FOGM2 karena memang potensi yang dimiliki oleh pebalap ini begitu tinggi. Perkembangan keadaan juga membuat FOGM2 yakin bahwa saat ini dinilai sudah semakin dewasa dan memiliki sejarah yang baik bersama Federal Oil.

"Sam Lowes memiliki pengalaman yang baik, dia semakin dewasa, matang, dan pengambilan risikonya juga makin terukur. Buat kami pengalaman itu sangat penting, terlebih tahun ini kami menggunakan mesin baru. Kami juga berharap musim ini akan menjadi musim yang kompetitif, dan Sam Lowes dapat meraih banyak podium serta memenangkan gelar juara dunia Moto2 musim 2019" kata Patrick.

Hasil positif yang pernah diraih Sam Lowes bersama FOGM2 pada musim balap 2016 adalah dengan pencapaian enam kali podium dan menutup musim dengan mengumpulkan 175 poin yang berhasil menempatkannya pada posisi 5 besar klasemen akhir kejuaraan. 

Di musim balap Moto2 2019, Lowes siap beraksi memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaannya, dan selama menjalani tes pramusim 2019, Sam Lowes selalu meraih hasil positif.

Tercatat saat tes private di Jerez pada Februari lalu, lap time Lowes berhasil memecahkan rekor, 1 menit 41.578 detik. 

Kecepatan Lowes mampu mengungguli Luca Marini 0,25 detik. Catatan laptime tersebut menjadi yang terbaik bagi Lowes, dimana lap time tahun 2018 adalah 1 menit 41. 890 detik. 

Selain berhasil memecahkan rekor laptme terbaik, hasil tes pramusim Lowes juga terus meningkat, di hari terkahir tes pramusim Moto2 di Qatar, Lowes berhasil menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 58.439 detik.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine