Beranda / Berita / Oli Plasu

Banyak Oli Palsu, Begini Cara Membedakan Federal Oil Asli dan Palsu

Tanggal : , Penulis : Ric

Banyak Oli Palsu, Begini Cara Membedakan Federal Oil Asli dan Palsu

Feders-Buat Feders yang membeli oli untuk sepeda motor Anda harus wasapada. Karena saat ini masih ada oli palsu di pasaran. Bahkan baru-baru ini Polisi berhasil menagkap sindikat pemalsuan Federal Oil di Sleman Yogyakarta.

Jika tidak teliti bisa-bisa kamu sebagai pengguna sepeda motor dapat dirugikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena menggunakan oli yang tidak sesuai spesifkasi dapat merusak mesin motor, lantaran oli tersebut tidak bisa bekerja secara maksimal. 

Dampak yang paling buruk jika menggunakan oli yang tidak sesuai spesifikasi adalah mesin pada sepeda motor akan mengalami kerusakan serius.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, Federal Oil secara periodik melakukan perubahan terhadap teknologi pada kemasan yang selalu update dengan teknologi canggih. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pemilihan oli yang di produksi di PT. Federal Karyatama," kata Egy Hilmy, Product Development PT Federal Karyatama.

Dijelaskan oleh Egy, untuk membedakan produk Federal Oil yang diproduksi oleh PT. Federal Karyatama adalah cara paling mudah bisa dilihat dari kondisi botolnya. Laser print pada kemasan Federal Oil tercetak rapih

Selanjutnya kode produksi (no produksi) yang terletak pada tutup botol bagian atas, selanjutnya label Federal Oil sudah terdapat QR Code dan logo SNI.

Perbedaan lain dari oli Federal Oil yang diproduksi oleh PT. Federal Karyatama adalah dari harga, biasanya oli yang tidak sesuai spesifikasi dijual lebih murah.

Egy menyarankan, jika mau aman, lebih baik beli oli di bengkel-bengkel yang sudah bekerjasama dengan Federal Oil. Jika konsumen menemukan oli Federal yang tidak sesuai spesifikasi bisa adukan ke call center.

"Jika konsumen masih ragu, atau mau mengadukan adanya Federal Oil silahkan hubungi telpon Halo Federal Lubricants 1500027," saran Egy.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine