Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Menikmati Keindahan Pantai Sambil Seru-Seruang Main Sandboarding di Gumuk Pasir

Date : 20 Maret 2019 , Post Via : Ric, Views : 1038

Menikmati Keindahan Pantai Sambil Seru-Seruang Main Sandboarding di Gumuk Pasir

Feders-Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Gumuk Pasir Sebuah kawasan yang mirip padang pasir Sahara yang ada di Afrika Utara ini terbilang unik karena ada di Yogyakarta yang dikenal subur. Karena keunikannya inilah yang membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin datang.

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak dalam kawasan Pantai Parangkusumo atau tepatnya di Jalan Pantai Parangkusumo RT 1, Grogol 10, Pantai Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Destinasi unik ini terletak diantara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok dan terbentuk sebagai hasil dari proses alami. Kabarnya gurun pasir ini adalah debu hasil erupsi Gunung Merapi yang endapannya terbawa sungai-sungai yang bermuara di sekitar Pantai Selatan. 

Endapan erupsi ini antara lain di bawa Sungai Opak dan Sungai Progo hingga sampai ke pinggir pantai. Setelah itu gundukanpasir ini tersebar dan terbentuk oleh angin yang datang dari Samudra Hindia.

Di hamparan pasir ini, Feders bisa bermain sanboarding meluncur menggunakan papan seluncur dari atas bukit Gumuk Pasir.

Ada banyak keunikan yang tersaji di hamparan luas padang pasir ini. Selain bentuknya yang menakjubkan, setiap gundukan yang ada juga berbeda polanya. Anda bisa mengambil foto berbagai pamandangan indah yang tersaji di sini.

Untuk masuk ke lokasi Feders harus membayar tiket masuk Rp 3.000 perorang. Kamu bisa datang pagi ataupun sore sambil menikmati pesona matahari saat terbit ataupun saat terbenam. Namun sebaiknya jangan datang pada siang hari karena akan terasa sanngat panas dan terik.