DETAIL NEWS

3 Destinasi Wisata di Bengkulu Yang Keren

Date : 27 Maret 2019 , Post Via : Ric, Views : 395

3 Destinasi Wisata di Bengkulu Yang Keren

Feders-Bengkulu, provinsi di sebelah sisi barat Pulau Sumatera yang bersentuhan langsung dengan Samudra Hindia. Dulu, sempat terkenal sebagai tempat pembuangan para aktivis pejuang kemerdekaan.

Mungkin karena lokasinya yang berada di ujung, maka Bengkulu dianggap sebagai tempat buangan. Tetapi kalau kita simak seksama, anggapan itu salah total. Bengkulu tak hanya jadi provinsi di pojokan pulau, tetapi juga siap jadi magnet wisata yang hits nan kece.

1.Danau Mas Harun Bastari
Danau ini berada di Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong. Dapat dicapai dengan mudah dari Bukit Kaba. Danau ini membawa banyak manfaat untuk warga di sekitarnya. Selain dimanfaatkan untuk dibangun wisata air, kamu juga bisa berkunjung ke kebun sayuran segar di sekitar danau.

2.Pantai Tapak Paderi
Pantai ini adalah pelabuhan laut tertua di Bengkulu. Daya tarik utamanya adalah garis pantai yang panjang, sehingga sangat menarik untuk ditelusuri dengan berjalan kaki. Apalagi saat matahari tenggelam, romantis banget.

3.Bukit Kaba
Bukit Kaba berlokasi di Desa Sumber Urip, Selupuh Rejang, Rejang Lebong. Meski dinamakan bukit, tetapi tempat ini merupakan gunung api yang masih aktif. Bukit Kaba memiliki ketinggian hampir 2.000 meter di atas permukaan laut.

Gunung ini juga memiliki delapan kawah, yang mana lima di antaranya tertutup tanaman. Untuk menikmati keindahan di puncak bukit, kamu harus menaiki tangga batu.

Sumber IDNtimes