Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Perhatikan Ini Supaya Aman Saat Berkendara

Date : 27 Maret 2019 , Post Via : Ric, Views : 822

Perhatikan Ini Supaya Aman Saat Berkendara

Pastikan kemampuan berkendara
Saat ini dengan berbagai kemudahan yang bisa didapat, siapa saja bisa berkendara motor dengan mudahnya. Ketahui kemampuan diri kamu saat berkendara. Jika merasa belum cukup ahli dalam mengendarai motor, teruslah berlatih sebelum turun ke jalanan, agar tidak berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

Sebaiknya hindari juga memperbolehkan anak di bawah umur untuk mengendarai motor. Selain belum legal secara peraturan, anak di bawah umur seringkali belum memiliki pertimbangan yang matang dalam mengambil keputusan.

Cek ulang motor
Sebelum berkendara motor, yang tak kalah penting adalah mengecek motor Anda. Pastikan tidak ada ban yang bocor, mesin dan radiator sudah baik, rem sudah pakem, klakson dan lampu menyala, dan lain sebagainya.

Seringkali karena sudah lelah berkendara, terburu–buru atau sekedar malas saja, banyak orang menyepelekan pengecekkan kendaraan. Padahal, memastikan motor Anda sudah aman untuk berkendara sangat penting sebelum jalan.

Jadi, walaupun berkendara motor sudah menjadi kebiasaan kamu sehari–hari, tetaplah perhatikan keselamatan kamu saat berkendara.