Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Melancong ke Aceh, Jangan Lupa Ici-Icip Kuliner Khas Aceh

Date : 24 Maret 2019 , Post Via : Ric, Views : 854

Melancong ke Aceh, Jangan Lupa Ici-Icip Kuliner Khas Aceh

Feders-Buat Feders yang melancong ke Banda Aceh, rasanya kurang lengkap kalau tidak mencicipi kuliner khas Aceh.

Berikut ini beberapa kuliner khas Aceh yang bisa kamu cobain, dijamin bakal nagih.

1. MIE ACEH
Makanan ini bisa disajikan dalam bentuk goreng ataupun rebus, Varian rebusnya menggunakan kuah nikmat yang pedasnya bisa disesuaikan sesuai selera Anda. Berbagai pelengkap membuat mie Aceh ini begitu menggoda seperti daging, sea food, atau kepiting.

2. RUJAK ACEH
Rujak aceh sangat berbeda dengan rujak didaerah lain, karena rujak aceh menyertakan buah rumbia sebagai pelengkap rasa rujak.Makanan ini sangat cocok disantap pada sore hari sambil bercengkrama dengan kelurga maupun sahabt.

3. SATE MATANG
Makanan khas aceh ini berasal dari daerah matang Bireun- Aceh. Sate ini disajikan dengan kuah soto yang menjadi pelengkap rasa.Anda dapat membayangkan betapa unik dan nikmat rasa sate ini.

4. AYAM TANGKAP
Makanan yang satu ini terbuat dari ayam kampung yang di potong kecil2 kemudian di lumuri bumbu khas dan di goreng bersama dedaunan berupa pandan, Daun teumurui, bawang goreng dll.

5. SATE GURITA
Sate ini dapat dijumpai di pulau weh - sabang khususnya di pulau rubiah. sate ini terbuat dari daging gurita yang di bumbui dengan bumbu kacang dan rempa-rempa lainnya. sangat nikmat disantap setelah melakukan aktivitas snorkling.