Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Getaran di Motor Matic, Cek CVT-nya

Date : 11 April 2016 , Post Via : adit, Views : 3173

Getaran di Motor Matic, Cek CVT-nya

Jika motor matic Feders bergetar hebat pada putaran mesin rendah, bisa jadi penyebabnya ada pada area CVT (Countinously Variable Transmission). Di area inilah penyaluran tenaga dari mesin ke roda belakang di proses.

Seiring bertambahnya usia motor dan cara pakainya, area CVT yang tiap kali motor matic Feders berjalan menangguh beban kerja yang berat akan melemah kemampuannya.

Getaran hebat yang muncul bisa disebabkan oleh belt yang daya lenturnya berkurang, biasakan ketika service motor matic Feders, minta mekanik untuk memeriksa kondisi peranti satu ini.

Cek juga kondisi roller, umumnya gejala aus menyerang komponen ini, makin parah jika kondisi roller menjadi peyang. Jika didapati bentuknya sudah berubah, peranti ini harus diganti.

"Belt dan roller biasanya dua komponen penyebab datangnya getaran, namun bisa jadi getaran timbul dari komponen lainnya. Baiknya cek kondisi komponen CVT tiap kali service untuk memastikan kondisinya selalu prima," tuntas Aris, teknisi dari Super Federal Oil Center Gemilang Motor, Purwakarta. (federaloil.co.id)

 



contoh bottom frame
x