Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Federal Academy Jakarta, 30 Orang Montir Ikuti Mechanic Training

Date : 11 April 2017 , Post Via : adit, Views : 2004

Federal Academy Jakarta, 30 Orang Montir Ikuti Mechanic Training

Program Mechanic Academy dari Federal Oil yang sudah bergulir sejak awal tahun ini dan dilakukan Kick Off nya pada 15-16 Maret lalu di Bali, kali ini giliran mekanik Jakarta yang merasakan program ini.

Sebanyak 30 montir pilihan dan binaan Federal Oil ikut ambil bagian program ini yang bertempat di kantor Federal Karyatama yang beralamat di Jalan, Rawa Bali No. 1, Kawasan Industri Pulogadung.

Dalam dunia otomotif, mekanik merupakan entitas penting yang keberadaannya perlu mendapatkan perhatian. Fakta bahwa mekanik menjadi penentu sejumlah hal mengenai perawatan kendaraan bermotor menjadikan sejumlah produsen otomotif dan komponen-komponen yang terkait didalamnya menaruh perhatian besar terhadap keberadaan mekanik.

PT. Federal Karyatama (FKT), produsen pelumas berkualitas dengan merek Federal Oil dan Federal Mobil, sejak awal telah mengindentifikasi hal ini. Menindaklanjuti hal tersebut, FKT menggelar program yang diberi tajuk "Federal Academy",  yang salah satu rangkaian kegiatannya adalah Mechanic Academy.

Mechanic Academy adalah program pendidikan yang disusun secara sistematis untuk mencipatkan standarisasi mutu dan kemampuan tenaga mekanik. Hal ini diperkuat dengan pemberian sertifikasi yang dapat diperoleh oleh mekanik pada akhir masa pendidikan. Sertifikasi ini telah disusun oleh sejumlah fasilitator dengan kapabilitas sebagai team penilai sertifikasi pada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT. Federal Karyatama, mengungkapkan bahwa program Mechanic Academy ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai korporasi untuk memberikan perhatian kepada mekanik serta mengangkat harkat dan martabat mereka melalui pemberian pelatihan yang memadai mengenai mesin dan pelumas. 

"Melalui kegiatan ini Kami berupaya menyiapkan mekanik yang standarisasi mutu dan kemampuannya memadai dan tersertifikasi," ungkap Patrick.