Jangan Sembarangan Poles Ban Motor

Tanggal : 12 April 2017 , Penulis : adit

Jangan Sembarangan Poles Ban Motor

Bukan hanya bodi bersih dan mulus yang membuat motor kamu makin keren, tapi juga kilau hitam megkilat pada kedua ban, semir ban adalah solusi untuk mendapatkan kilau tersebut. Tapi jangan asal mengkilapkan ban jika tidak ingin jatuh saat berkendara, mengapa demikian?

Kandungan kimia pada semir atau wax untuk ban mengandung beberapa zat yang membuat ban hitam mengkilap namun memiliki pontensi membuat ban licin jika disemprotkan pada telapaknya, maka itu pahami aturan mengkilapkan ban ini Feders.

"Banyak yang salah kaprah saat menyemir ban motor, beberapa orang kadang mengkilapkan sampai ke sisi telapak ban, ini berbahaya karena ban akan kehilangan grip karena licin akibat kandungan kimia yang terdapat pada cairan pemoles ban," ungkap Hendra, pengelola Family Steam di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.

Biasanya hal ini dilakukan pada beberapa pemberi jasa steam motor, baiknya ketika pegawai steam sedang melakukan pemolesan ban diberi tahu agar tidak memoles bagian sisi telapak ban, jika sudah terlanjur dipoles, cara menghilangkan kandungan kimia yang licin yaitu dengan mencuci kembali ban dengan sabun.

Cairan pemoles ban memang diperuntukan hanya untuk dinding ban, dan sangat tidak disarankan untuk memoles telapak ban.(federaloil.co.id)


 

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk