Beranda / Berita / Motor Injeksi Brebet

Kenali Penyebab Motor Injeksi Brebet

Tanggal : , Penulis : Ric

Kenali Penyebab Motor Injeksi Brebet

Feders-Saat ini semua motor keluaran baru sudah menggunakan teknologi injeksi, menjadikan perawatan motor injeksi lebih mudah.

Pernahkan feders mengalami motor injeksinya brebet ? Jika pernah bisa jadi ada beberapa komponen yang harus diperhatikan.

Dilansir dari Suzuki.co.id, ada dua komponen yang wajib diperhatikan dan dicek saat melakukan perawatan berkala jika motor injeksi brebet.

Mulai dari selang injektor, sampai ke bagian throttle body. Dua komponen ini wajib mendapat perawatan secara berkala karena kalau dibiarkan bisa sangat berpengaruh terhadap performa mesin.

Baca Juga

  • Daftar Harga Motor Sport 150cc Terbaru

Bukan tanpa sebab, tugas injeksi pada motor sistemnya adalah menyuplai bahan bakar ke ruang pembakaran. Bila tidak dirawat, injektor berisiko mampet karena tersumbat kotoran. 

"Umumnya pengecekan dilakukan setiap interval 8.000 km," tulisnya.

Selain membersihkan selang injector dan throttle body, ada komponen lain yang juga patut diperhatikan, yakni kondisi busi dan filter udara.

Baca Juga

  • Mau Beli Motor Sport 250cc Fairing, Simak Daftar Harga Motor Sport 250cc Fairing 2019

Laman tersebut menyarankan agar setiap kelipatan jarak 8.000 km memeriksa busi dan filter udara juga penting untuk dilakukan. 

Busi memiliki fungsi untuk memercikkan api ke ruang bakar. Kalau pengapian dari busi terhambat, bensin berisiko terbuang sia-sia dan proses pembakaran tidak maksimal. 

Namun untuk filter udara, sebaiknya dicek dan dibersihkan tiap 2.000 km. Dengan rutin membersihkan filter udara, kepastian ruang bakar mendapat asupan udara yang bersih menjadi lebih terjamin.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine