Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Motor Injeksi Pertama di Indonesia

Date : 02 April 2019 , Post Via : Ric, Views : 2733

Feders-Perkembangan sepeda motor sistem injeksi di Indonesia mencuat PT Astra Honda Motor (AHM)  memang berkomitmen untuk mengubah sistem karbulator menjadi injeksi.

Honda adalah satu-satunya produsen sepeda motor di Indonesia yang pertama kali menawarkan sistem injeksi bahan bakar yang disebut PGM-FI. Selain itu, PGM-FI merupakan merek dagang milik Honda Motor Co.Ltd yang telah terdaftar di Dunia. 

Dengan langkah Honda dalam menawarkan PGM-FI di Indonesia, beberapa kompetitor Honda mulai mengikuti langkah besar dari pabrikan berlogo Sayap Tunggal tersebut dengan juga menawarkan sistem injesksi bahan bakar pada sepeda motor buatannya masing-masing.

Pada sepeda motor berkapasitas mesin kecil, Honda juga merupakan produsen motor pertama yang mengimplementasikan teknologi injeksi yaitu melalui Honda Wave 125i pada 2003 di Thailand. 

Di Indonesia, Honda juga tercatat sebagai pelopor teknologi injeksi pada tahun 2005 melalui produk legendarisnya, Honda Supra X 125 PGM-FI .

Saat ini semua sepeda motor Honda sudah menggunakan teknologi injeksi. Dari motor skutik sampai motor sport bahkan big bike Honda.(federaloil.co.id)