Oli motor spesial dan terbaik, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Tips Berkendara Motor Supaya Tetap Nyaman dan Aman

Date : 07 April 2019 , Post Via : Ric, Views : 595

Tips Berkendara Motor Supaya Tetap Nyaman dan Aman

Feders-Saat musim libur tiba, banyak bikers yang memanfaatkannya untuk touring jarak jauh. Touring menggunakan sepeda motor untuk bepergian jauh bukan tanpa alasan. Di samping lebih murah, berkendara sepeda motor diklaim lebih leluasa di jalan dan tidak mudah terjebak macet.

Tapi sayang masih banyak bikers atau pengendara motor yang belum paham akan pentingnya keselamatan dan kenyamanan saat berkendara jarak jauh.

Padahal touring keluar kota sangat berisiko, salah satunya lelah dan capek, terlebih jarak yang ditempuh lebih dari 2 jam.

berikut tips agar kamu tidak mudah capek saat naik motor jarak jauh.

1. Pastikan posisi berkendara benar
Salah satu penyebab mudah capek saat berkendara motor jarak jauh ialah posisi berkendara yang salah. Padahal posisi berkendara yang benar sangat penting. Selain membuat tubuh tidak lelah juga demi keamanan saat berkendara jarak jauh.

Untuk itu, cobalah duduk dengan nyaman di atas jok motor, jangan terlalu ke depan atau ke belakang dari jok. Posisi duduk kaki masuk ke dalam atau menekan jok. Misal untuk pengguna motor sport, posisi paha menekan tangki motor. Selain tidak membuat capek, posisi ini juga diklaim bisa membuat motor yang dikendarai lebih stabil.

2. Menggunakan perlenkapan riding
Pastikan selalu gunakan perlengkapan berkendara yang sesuai standar.Misal, menggunakan helm SNI, menggunakan masker hingga menggunakan sepatu. Gunakan perlengkapan yang dirasa nyaman, jangan memaksakan menggunakan perlengkapan yang tidak sesuai peruntukannya. Pasalnya selain membuat mudah lelah juga bisa membahayakan.