Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Kuliner Khas Lombok Yang Wajib Dicoba Saat Melancong ke Lombok

Date : 27 April 2019 , Post Via : Ric, Views : 9278

Kuliner Khas Lombok Yang Wajib Dicoba Saat Melancong ke Lombok

3. Sate Bulayak
Bulayak adalah sejenis lontong atau tupat yang di bungkus dengan daun aren atau daun enau dengan bentuk memanjang seperti spiral, sehingga untuk membukanya harus dengan gerakan memutar. 

Dalam bahasa Sasak "Bulayak" memang berarti "Lontong" Bagi beberapa orang, rasa Bulayak jauh lebih lembut dan gurih ketimbang lontong maupun ketupat. Makanan ini biasanya disajikan dengan Sate.

Tempat dimana Sate Bulayak ini diperkenalkan, adalah di area Narmada, yaitu sebuah tempat di Kabupaten Lombok Barat atau sekitar 15 20 menit dari Kota Mataram. 

Di Lokasi ini juga terdapat Taman Narmada yang dikenal dengan air awet mudanya. Ada beberapa tempat yang direkomendasi apabila anda ingin mencicipi Sate Bulayak ini. 

Biasanya warga Mataram dapat mengunjungi Hutan Suranadi (hutan alam), Pantai Senggigi, Narmada, Taman Udayana di Kota Mataram, Pantai Ampenan, dll. 

Disana banyak sekali penjual sate bulayak yg tentunya akan menawarkan salah satu makanan khas Lombok ini.

4.Ayam Taliwang
Sebagai makanan khas Lombok, ayam taliwang menyimpan sejarah yang panjang. Masakan ini pertama kalinya di perkenalkan oleh juru masak Sultan Sumbawa yang di tempatkan di Lombok pada jaman Raja Karangasem. 



contoh bottom frame
x