DETAIL NEWS

Spesialis Teknik : Bahan Dasar pembuatan Ring Piston

Date : 03 Mei 2016 , Post Via : adit, Views : 26506

Spesialis Teknik : Bahan Dasar pembuatan Ring Piston

Sama seperti piston, ring  piston dibuat dari berbagai macam bahan dasar. Hal ini mengacu pada peruntukaan dari ring piston tersebut, untuk mesin motor sehari-hari atau kompetisi.

Meski memiliki dimensi  yang kecil dan tipis, ring piston memiliki tugas yang besar Feders, sebagai penyempurna kompresi dan pembatas antara ruang oli dan ruang bakar.

Maka itu bahan dasar ring piston wajib memiliki titik muai yang rendah, karena ring pistonlah yang menerima gesekan paling besar dan intens selama mesin bekerja.

Berikut ini bahan dasar pembuatan ring piston ; cast iron, cast iron alloyed, nodular cast iron alloyed, bronze, aluminum bronze, phosphor bronze, steel, stainless steels for use in high temperatures.

Sebaik apapun bahan dasar pembuat ring piston tetap membutuhkan pelumas yang baik, menjaga temperatur tetap stabil, tidak berbuih yang mengakibatkan pelumas berkurang, juga pelumas dapat mengikat kotoran yang tercipta akibat gesekan yang terus menerus, dalam hal ini serpihan-serpihan kecil dari komponen.

Federal Oil yang sudah berpengalaman selama 25 tahun mengerti akan kebutuhan mesin motor, produk-produknya memiliki formula spesial yang dibutuhkan mesin motor. (federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x