Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Spesialis Teknik : Kenapa Piston Bisa Macet ?

Date : 14 Mei 2016 , Post Via : adit, Views : 3361

Spesialis Teknik : Kenapa Piston Bisa Macet ?

Masih nyambung dengan bahasan minggu lalu tentang Spesialis Teknik : Piston, Jantungnya Sepeda Motor, kinerja piston sangat dipengaruhi oleh pelumas yang dipakainya Feders.

Pelumas yang baik dan sesuai dengan spesifikasi mesin sangat diperlukan untuk menjamin kinerja piston dan mesin secara keseluruhan. Kebutuhan berbeda tiap mesin motor membuat pemilik sepeda motor harus cermat dalam memilih pelumas.

Kesalahan spesifikasi pelumas atau mutu pelumas yang buruk dapat menyebabkan beberapa kerugian, salah satunya piston macet. Hal ini membuat mesin berhenti seketika, efeknya beberapa komponen akan mengalami kerusakan.

Kualitas pelumas yang buruk seperti penguapan oli sehingga membuat kapasitas oli berkurang. Dibutuhkan pelumas yang mengandung Anti Oxidant sehingga mutunya tetap terjaga meski dalam kondisi ekstrim sekalipun.

Kotoran dalam mesin pun kadang menjadi penyeban macetnya piston, Double Act Cleaner, ialah aditif yang tugasnya membersihkan mesin dan melindungi oli dari kontaminan yang akan mengurangi performanya. Sehingga kotoran akan 'diikat' dan tidak akan masuk diantara celah piston dan dinding silinder.

Federal Oil memiliki line up pelumas yang lengkap untuk segala jenis motor yang telah melalui proses riset yang panjang dan berkesinambungan. Sehingga menjadi pelumas spesial yang mampu memberikan perlindungan sekaligus meningkatkan performa motor. (federaloil.co.id)