Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Inilah Makanan Khas Puasa Yang Selalu Dirindukan

Date : 14 Mei 2019 , Post Via : Ric, Views : 858
news-1

Feders-Bulan Ramadhan yang datang satu tahu sekali menjadi salah satu bulan yang dirindukan oleh umat muslim dunia.

Banyak orang menantikan bulan puasa karena bulan puasa menjadi bulan penuh berkah dan istimewa.

Selain merindukan karena banyaknya berkah, saat puasa juga banyak orang menantikan kuliner khas puasa yang bikin kangen.

Berikut ini makanan khas puasa yang bikin kangen dari masa ke masa.

1.Kurma
Sebenarnya makan buah kurma bisa kapan saja, palagi saat ini untuk bisa mendapatkan buah kurma sangat mudah, tidak harus pergi ke Arab.

Karena memakan buah kurma saat berbuka puasa merupakan sunah Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim.

2.Kolak
Makanan tradisional yang satu ini paling hits saat puasa, meski bisa makan kolak kapan pun tidak harus saat puasa, tapi makan kolak di bulan ramdhan memiliki kenikmatan tersendiri.

3.Es Timu Suri,Es Blewah dan Es Cincau
Dua buah itu rasanya sangat jarang kita temui selain di bulan Ramadhan. Dan sebaliknya setiap kali Bulan Ramadhan, kita bisa menemui penjual buah dadakan di sepanjang jalan yang menjajakan dua buah khas Ramadhan tersebut. 

Entah hanya dicampur dengan sirup dan susu kental manis saja, namun rasanya sudah sangat nikmat saat disantap berbuka puasa.

4.Kicak
Eit jangan salah baca ya Feders, harus fokus ini bukan nama hewan yang merayap di dinding, tapi ini Kicak, makanan manis asal Yogyakarta.

Makanan yang terbuat dari ketan putih tanak yang dihaluskan seperti gemblong ini biasanya dicampur dengan parutan kelapa dan potongan buah nangka sebagai pelengkapnya.

5. Bangka Kopyor
Bangka Kopyor. Penganan manis asal Gresik ini merupakan kepanjangan dari bubur nangka dan kelapa kopyor. Menu yang hanya ada saat bulan Ramadhan ini terbuat dari tepung terigu, buah kelapa kopyor, pisang, nangka, santan serta roti tawar. Menu ini biasanya dijumpai di daerah sekitar pesisir pantai.

Hayo Feders jangan ngiler ya, mau pilih yang mana nih Feders buat menu buka puasanya, hmm semuanya enak-enak.