DETAIL NEWS

Tips Supaya Puasa Lancar Dan Tetap Fit Selama Puasa

Date : 16 Mei 2019 , Post Via : Ric, Views : 109

Tips Supaya Puasa Lancar Dan Tetap Fit Selama Puasa

Feders-Buat para bikers yang mau puasanya lancar dan tetap fit selama puasa, simak tips untuk bikers supaya puasanya lancar.

Dr Meirda Retna Kencana, Dokter Umum Rumah Sakit EMC Tangerang, menyarankan, pada saat makan sahur dan buka puasa, selalu mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh kita.

"Karena bikers biasanya aktivitasnya di luar ruangan membutuhkan energi ekstra, maka cukupi dan seimbangkan kebutuhan nutrisi harian kita, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, protein, lemak dan cairan," buka Dr Meirda saat dihubungi beberapa wakru lalu.

Selain itu, asupan karbohidrat juga harus dipenuhi yang bisa diperoleh dari nasi, mie, pasta, biji-bijian, serat dari buah dan sayur yang menjadi sumber energi utama selama dan sesuda bekerja selama puasa.

Saat berbuka puasa, diajurkan mengkonsumsi buah buahan yang mengandung air, seperti pepaya, melon, semangka atau jeruk.

Atau saat buka makan kurma, karena kurma karbohidrat dan seratnya bagus sehingga cepat dicerna, setelah itu istirahat sholat kemudian dilanjutkan makan besar.

Supaya tidak dehidrasi saat siang hari, tubuh perlu stok cairan yang cukup, saran Dr Meirda, minum air mineral sebanyak 2 liter, supaya asupan cairan dalam tubuh terjaga.