Beranda / Berita / MotoGP Le Mans 2024

Pembalap Federal Oil-Gresini Racing Marc Marquez Bikin Kejutan di MotoGP Le Mans 2024

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Pembalap Federal Oil-Gresini Racing Marc Marquez Bikin Kejutan di MotoGP Le Mans 2024

 

Federal Oil - MotoGP Le Mans 2024 telah berlangsung pada Minggu 12 Mei 2024, Marc Marquez salah satu pembalap Federal Oil-Gresini Racing berhasil membuat kejutan di Sprint Race dan juga Race MotoGP yang dilangsungkan di sirkuit  Bugatti di Le Mans Perancis.

Pada Sprint Race yang berlangsung hari Sabtu 11 Mei 2024, pembalap bernomor 93 ini berhasil finish di posisi kedua. 

Padahal Marc Marquez mengawali balap dari posisi yang kurang menguntungkan.

Marc Marquez start di Sprint Race MotoGP Le Mans pada grid ke 13.

Selepas start, Marc Marquez langsung maju beberapa pembalap berhasil didahului.

Lap pertama Marc Marquez berada di urutan ke 4 dari start ke 13.  

Pada lap ke 4 berhasil mendahului Maverick Vinales dan masuk ke posisi 3 di belakang Marco Bezzecchi.

Marco Bezzecchi yang terjatuh membuat Marc Marquez otomatis naik ke posisi 2 di belakang Jorge Martin dan posisi ini bertahan hingga finish.

Sedangkan pada balapan utama yang digelar di hari Minggu (12/5), Marc Marquez makin nyaman dengan tim Gresini Racing dengan meraih podium 2 di race MotoGP Le Mans 2024. 

Keberhasilan Baby Alien di race ini, mengulang sukses hari Sabtu di Sprint Race, yang juga meraih posisi dua.

“Ini adalah awal yang sangat baik, meski tidak sebaik kemarin.  Ada lebih banyak waktu hari ini untuk melakukan comeback dan kecepatan kami kuat.  Saya kehilangan sedikit waktu bersama Diggia dan bahkan sebelumnya dengan Vinales, yang tentunya tidak mudah untuk dilewati.  Kemudian, ketika saya menjembatani jarak dengan Martin dan Bagnaia, saya mengira Bagnaia akan menyerang namun pada akhirnya dia tidak melakukannya, jadi saya mencobanya.  Saya memiliki sesuatu yang lebih pada lap terakhir jadi saya bertaruh, dan itu berhasil.” kata Marc Marquez.

Podium Marc Marquez di race MotoGP Perancis ini juga spesial bagi Gresini Racing, pasalnya pada balap MotoGP Perancis ini menjadi balapan ke-1000 bagi Gresini Racing.

"Inilah pencapaian Gresini Racing dalam 1.000 balapan yang telah diselesaikan sejauh ini: podium hari ini adalah salah satu hal yang sulit untuk dilupakan, " tulis Gresini Racing dalam rilisnya

Ditambahkan oleh Gresini Racing. "Ini adalah sebuah comeback yang luar biasa dengan konsistensi yang luar biasa dan tanpa ragu-ragu, yang melambungkan Marc Marquez di posisi kedua pada balapan hari Minggu di Le Mans sekaligus di posisi ketiga klasemen kejuaraan, terpaut 40 poin dari pemimpin klasemen Jorge Martin" keterangan Gresini Racing.

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine