DETAIL NEWS

Hebat, Motor Listrik Dahlan Iskan Bisa Lari Hingga 200 KM

Date : 05 Juni 2013 , Post Via : admin, Views : 8652

Hebat, Motor Listrik Dahlan Iskan Bisa Lari Hingga 200 KM

Setelah kehadiran supercar listrik Tucuxi, Menteri BUMN Dahlan Iskan rupanya tengah serius menggarap motor bertenaga listrik. Motor berpenampilan seperti skutik ini diklaim mampu diajak lari hingga jarak tempuh 200 km.

Penggunaan tenaga listrik disebut-sebut menjadi sebuah solusi mengingat suku cadang minyak bumi yang diperkirakan semakin menipis. Hal inilah yang membuat Dahlan Iskan akhirnya mencoba melakukan terobosan di industri otomotif Tanah Air.

Penampakan motor listrik Dahlan Iskan tersebut muncul di buku berjudul Electric Car Made in Indonesia, Karya Pandawa Putra Petir Binaan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Sementara penggarapannya dilakukan oleh sebuah tim khusus bentukan Dahlan Iskan bernama 'Pandawa Putra Petir'. Satu diantaranya adalah Mario Rivaldi yang fokus menciptakan sepeda motor listrik di Bandung, Jawa Barat.

Dilihat dari bentuknya, motor ini memang identik dengan skutik kebanyakan yang beredar di Indonesia. Hanya saja motor listrik ini memiliki ground clearence lebih tinggi.

Hebatnya lagi, baterai yang digunakan diklaim mampu membawa motor listrik Dahlan Iskan ini berjalan hingga 200 km jauhnya untuk satu kali pengisian. Sementara untuk harganya diperkirakan mencapai 20 jutaan. Tapi bisa lebih murah jika motor ini diproduksi massal. Kita tunggu realisasinya pak!



contoh bottom frame
x