Skutik Listrik Terra A4000i Andalkan Kecanggihan iPhone

Tanggal : 17 Juli 2013 , Penulis : admin

Skutik Listrik Terra A4000i Andalkan Kecanggihan iPhone

Perusahaan asal Jepang, Terra Motors membuat sebuah motor listrik yang terintegrasi dengan iPhone. Lantas bagaimana dengan sistem kerjanya?

Motor bernama Terra A4000i dengan tampang skutik ini tidak memiliki panel indikator yang biasanya tersedia pada sebuah motor. Namun, produsen menyediakan sebuah dudukan iPhone agar pemilik motor ini bisa menaruh iPhone-nya disana.

Ya, penempatan iPhone tersebut adalah sebagai panel indikator yang akan menyediakan berbagai data mulai dari tenaga, daya baterai yang tersisa, perhitungan sisa daya jelajah hingga kecepatan rata-rata. Fitur ini juga sudah dilengkapi dengan layanan berbasis cloud dan aplikasi real time terbuka.
Terra Motora, Terra A4000i, iPhone

Jantung dari Terra A4000i disemati motor listrik yang bertugas menggerakkan roda belakang. Sementara motor listriknya disuplai oleh baterai lithium ion berdaya 48 volt. Untuk mengisinya secara penuh, dibutuhkan waktu sekitar 4,5 jam.

Saat baterai dalam kondisi full, Skutik listrik ini mampu diajak berjalan sejauh 65 km. Ini tentunya berkaitan dengan cara berkendara pemiliknya. Dengan bobot tubuh 118 kg, skutik ini juga diklaim memiliki kecepatan tertinggi 65 km/jam.

Baterai tersebut juga mempunyai ketahanan hingga 50 ribu km. Atau dengan kata lain, baterai milik Terrra Motors ini memiliki lifetime lebih panjang dibanding skutik listrik lain yang hanya seperlima darinya.

Rencananya, motor ini akan dipasarkan di negara-negara Asia, November nanti. Memang belum ada harga resmi yang dilansir untuk skutik ini. Namun di Jepang, Terra A4000i dijual dengan harga 450.000 yen atau setara Rp 45,2 jutaan. Pihak produsen menargetkan skutik listrik ini akan terjual sebanyak 100 ribu unit di akhir 2015 mendatang.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk