Oli motor spesial dan terbaik, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan ke Palembang

Date : 07 Juli 2019 , Post Via : Ric, Views : 147
Mie Celor. foto @qraved

Feders-Palembang Sumatera Selatan tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya empek-empek, tapi juga punya kuliner lain yang wajib kamu coba saat liburan ke Palembang.

Berikut ini tiga kuliner di Palembang yang harus kamu coba saat touring ke Palembang.

Tekwan Lince
Tekwan merupakan bakso khas kota Palembang yang terbuat dari ikan disajikan dengan kuah bening ditaburi daun bawang, dan mie putih.

Jika kamu ingin merasakan nikmatnya tekwan, kamu bisa mencoba tekwan lince yang ada di Palembang di R.M. Pempek Lince.

Kuah nya khas karena terbuat dari sari kepala udang, dan bakso ikannya pun empuk dan kenyal. Selain itu, pempek Lince juga terkenal unik karena setelah digoreng, pempek dibakar dulu sebelum disajikan.

Kamu bisa mengunjungi pempek lince di  Jalan Tugu Mulyo No. 2398, 20 Ilir D. I, Ilir Timur I, Palembang.

Warung Aba
Makanan khas Palembang lainnnya yang patut kamu kunjungi dan nikmati adalah  Laksan dan Celimpungan yang menjadi menu sarapan favorit warga Palembang.

Kedua makanan tersebut terbuat dari adonan yang meirip dengan pempek, tapi disajikan dengan kuah kari yang membangkitkan selera makan.

Salah satu warung yang menyajikan dan paling terkenal untuk Kuliner yang satu ini adalah Warung Aba yang mulai berdiri sejak tahun 1981.

Kuah kari Warung Aba terkenal mantap dengan paduan rempah-rempah yang bikin lidah dan perut gembira pagi-pagi. Ada juga menu Burgo dan Lakso yang terbuat dari tepung beras dan juga siap disantap dengan kuah kari dan taburan bawang goreng.

Kalau kamu penasaran kamu bisa berkunjung ke Warung Aba di Jl. Dr. M. Isa No.26 /15, Kuto Batu, Ilir Tim. II, Kota Palembang.

Mie Celor
Kalau kamu tidak suka dengan kuah kari atau kuah bening, kamu bisa cobain makanan enak Palembang yang satu ini, namanya Mie Celor.

Mie celor disajikan dengan kuah kaldu santan kental, tauge dan potongan telur rebus. Mie Celor yang terkenal di Palembang tentu saja Mie Celor 26 ilir Haji Syafe’i. 

Rasa kuahnya gurih dan beraroma khas karena terubat dari sari rebusan kepala udang besar. Mienya pun kenyal dan segar karena dibuat sendiri oleh pemiliknya. 

Mie Celor 26 Ilir, JL. KHA Dahlan, No. 2, Pasar Ilir, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang.(federaloil.co.id)