alexa

DETAIL NEWS

Tips Merawat Mesin Motor Supaya Tetap Awet dan Prima

Date : 22 Agustus 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 415

Feders-Punya motor jangan hanya dikendarai saja, tapi harus dirawat supaya tetap awet. Buat Feders yang mau motornya tetap awet dan prima terutama untuk urusan mesin, berikut ini tips merawat mesin motor agar tetap awet.

Pertama, jika motor baru sebaiknya melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, dengan mamanfaatkan servis gratis.

Manfaat servis di bengkel resmi juga supaya kalau ada kerusakan karena kesalahan mekanik, bisa komplain dengan memanfaatkan garansinya. Karena jika masih baru servisnya di bengkel umum, akan menghilangkan garansi yang diberikan oleh pabrikan.

Yang kedua, jangan sampai terlambat mengganti oli mesin, ikuti petunjuk yang diberikan oleh mekanik atau di buku panduan resminya. 

Untuk mengganti oli jangan asal menggunakan oli, tapi buat Feders tidak perlu takut, karena Federal Oil punya oli terbaik untuk semua jenis motor yang ada di Indonesia.

Yang ke tiga, jangan malas melakukan tune up motor, ini sangat penting, untuk kinerja mesin kendaraan Motor anda, anda bisa mengecek di bengkel maupun di Service resmi dengan membersihkan debu-debu ataupun serpihan dari Mesin yang bergesekan, sesering anda melakukan Tune up motor maka kualitas dan juga kinerja mesin anda akan semakin baik lagi.

Selanjutnya, jaga pemaikaian motor, terutama kecepatan. Sesuaikan kecepatan motor dengan kapasitas mesin mesin. 

Untuk motor kopling, memainkan Kopling ternyata juga bisa merusak mesin, gunakan sewajarnya saja, Gunakan kecepatan standar pada saat anda dijalan raya. 

Hal ini dilakukan untuk mengatasi terjadinya serpihan logam dari mesin kendaraan anda yang bisa membuat Oli Tercampur dan tidak maksimal untuk melumasi mesin anda.

Ke lima, jaga kebersihan kendaraan bermotor dengan cara mencucinya setiap 1 minggu sekali ataupun 2 minggu sekali agar mesin dan juga Part lainnya tetap terjaga dan berfungsi dengan baik.(federaloil.co.id)