alexa

DETAIL NEWS

Tips Safety Riding Supaya Aman di Jalan

Date : 23 Agustus 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 332

Tips Safety Riding Supaya Aman di Jalan

Feders-Mengendarai motor tidak hanya sekadar bisa dan punya skill saja lho, tapi juga harus bisa menjaga supaya kita aman saat mengendarai motor.

Nah berikut ini tips mengendarai motor supaya aman dan selamat selama dalam perjalanan, yang penting sih patuhi aturan lalu lintas.

Berikut tips safety riding

1.Jaga Jarak
Jaga jarak dengan pengendara di depan. Ingat untuk menghentikan laju kendaraan, Honda Lovers membutuhkan jarak, apalagi ditambah jalanan licin sehingga jarak berhenti akan semakin panjang.

2.Nyalakan lampu utama
Jangan lupa untuk menyalakan lampu karena penting untuk menambah jarak pandang dan membantu pengendara lain untuk melihat posisi kita.

3. Saat akan Menyalip pastikan keadaan aman.
Jika Feders ingin menyalip, pastikan di depan kendaraan yang akan disalip tidak terdapat kendaraan lain dan juga tidak ada kendaraan dari arah berlawanan.

4. Jangan Berbelol terlalu patah atau terlalu miring
Saat menikung janganlah menikung terlalu patah atau terlalu miring dengan kecepatan tinggi, karena bukan di sirkuit tapi di jalan raya. Kurangi kecepatan saat di tikungan.

5. Hindari memakai helm dengan kaca yang gelap.
Kaca helm yang gelap bisa mengganggu visibilitas kita, terutama saat malam hari. Pakailah helm yang kacanya bening.

6. Jaga Kecepatan
Ingat Feders, mengendarai motor di jalan raya bukan seperti di sirkuit, jadi harus di jaga kecepatannya, jangan selap selip, ikuti rambu-rambu yang ada.

7. Bawa surat-surat
Yang paling penting nih, jangan lupa membawa surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan Kartu pengenal lainnya. Supaya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan identitas kita bisa diketahui.