DETAIL NEWS

Kuliner Khas Semarang Yang Unik Dijamin Bikin Ketagihan

Date : 01 Agustus 2019 , Post Via : Ric, Views : 7437

Kuliner Khas Semarang Yang Unik Dijamin Bikin Ketagihan

Feders-Kota Semarang salah satu kota yang memiliki banyak kuliner khasnya. Wajar saja jika para wisatawan tidak ketinggalan untuk menikmati kuliner Semarang.

 Kota semarang adalah kota terbesar ke lima sesudah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung.Sebagai salah satu Kota paling berkembang di Pulau Jawa.

Kota Semarang juga memiliki beberapa julukan,antara lain: Venetie van Java, The Port of Java dan Semarang Pesona Asia.

Buat Feders yang punya rencana liburan ke Semarang, berikut ini kuliner khas Semarang yang patut kamu nikmati.

Tahu Gimbal
Tahu gimbal adalah makanan kuliner khas Semarang yang ada tahu goreng, tempe, gimbal, irisan kol dan disiram sambal kacang. 

Gimbal adalah ikan udang yang digoreng dengan tepung.Rasanya manis, pedas dan juga gurih. Nyam enak itu pasti rasanya, kuliner ini di Simpang Lima.

Soto Bangkong
Soto bangkok adalah olahan soto yang terdapat di Rumah Makan Jalan Brigjen Katamso Semarang. Soto bangkong ada sejak tahun 1950, yakni Perempatan Bangkok. 

Perbedaan makanan asli Semarang ini adalah kuahnya yang bening walaupun warnanya agak coklat. 

Soto ini disajikan dengan isian berupa suwiran ayam, irisan tomat, tauge, bihun dan taburan bawah merah dan bawang putih.

Babat Gongso
Nasi Babat Gongso adalah makanan Khas Semarang yang wajib kita coba bagi pecinta makanan. Feders bisa menemukannya Nasi Goreng Pak Karmin, di Jln Pemuda(Samping Jembatan Mberok), Semarang. 



contoh bottom frame
x