Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Beginikah Wajah Motor Sport Tiga Silinder Yamaha?

Date : 30 September 2013 , Post Via : admin, Views : 16326

Beginikah Wajah Motor Sport Tiga Silinder Yamaha?

Rekaan foto dari motor tiga silinder Yamaha beredar dengan tampang sport fairing. Apakah ini adalah model lanjutan Yamaha MT-09 yang sudah lebih dulu diperkenalkan?

Pihak Yamaha sendiri belum mengkonfirmasi mengenai hal ini. Namun, beberapa kalangan sepertinya tidak sabar untuk bisa mewujudkan sebuah motor sport yang dibekali tenaga beringas berkapasitas 800 cc.

Seorang desainer dari Italia, Oberdan Bezzi mencoba mengaplikasikannya dengan 'baju lengkap'. Mesin, rangka dan kaki-kaki masih menggunakan perangkat yang sama dari MT-09. Tapi bentuk bodinya didesain ulang. Bagian buritan dan tangkinya terlihat mirip dengan YZF-R1.

Tampilan yang sangar ini memperkuat karakter mesin yang digendong oleh MT-09. Mengusung mesin tiga silinder yang didalamnya tertanam teknologi dari Yamaha R1 “crossplane crankshaft".

Dengan kombinasi gerakan piston ala Yamaha R1 Superbike, akselerasi mesin dari putaran mesin bawah hingga tengah semakin ganas. Mesin ini juga sudah menganut sistem injeksi ditunjang juga dengan transmisi 6 percepatan.

Yamaha mengklaim MT 09 mampu menghasilkan tenaga 113,4 hp pada 10.000 rpm dengan torsi maksimum 87,4 Nm pada 8.500 rpm. Bandingkan dengan Yamaha FZ8 bermesin 779cc empat silinder segaris (kapasitas hampir sama), yang hanya mampu menyemburkan tenaga 104,7 hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 82 Nm pada 8000 rpm.



contoh bottom frame
x