DETAIL NEWS

Ekspor TVS Lebih Banyak Dibanding Produsen Jepang

Date : 03 September 2013 , Post Via : admin, Views : 5979

Ekspor TVS Lebih Banyak Dibanding Produsen Jepang

Sepeda motor TVS buatan Indonesia justru paling banyak laku di luar negeri. PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) terbukti paling banyak menjual motor ke luar negeri dibanding produsen asal Jepang seperti Honda dan Yamaha.

Pabrikan asal India yang berinvestasi membangun pabrik perakitan di tanah air ini sudah mencatatkan jumlah ekspor hingga 7.693 unit sepanjang 2013 (Januari-Juli). Angka ini mengungguli Suzuki yang berada di posisi kedua dengan 4.768 unit sepeda motor.

"Ekspor TVS ke beberapa negara di Asean seperti Myanmar dan Filipina. Sedang ke Timur tengah seperti Iran dan Afrika Selatan," beber Noor Anggraeni, Corporate Communication Manager PT TVS-MCI.  


Sedang Suzuki punya pasar ke beberapa negara di Asean. "Ada beberapa model yang dikirim keluar negeri, seperti Suzuki Nex, Lets sampai bebek seperti Titan dan Satria FU150. Negara tujuan ekspornya adalah Malaysia, Philipina dan Vietnam," ungkap Kenji Mori, 2W Export Section Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Secara total, ekspor sepeda motor dari para anggota Asosiasi Industi Sepeda Motor (AISI) yang terdiri dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS mencapai 17.726 unit selama bulan Januari hingga Juli 2013.

contoh bottom frame
x