Journalism Clinic Federal Matic Ke-2 Sukses Digelar di Universitas Airlangga

Tanggal : 12 September 2014 , Penulis : admin

Journalism Clinic Federal Matic Ke-2 Sukses Digelar di Universitas Airlangga

Mengambil tempat di Universitas Airlangga (Unair) Kampus B, Surabaya, Jawa Timur ajang Journalism Clinic Federal Matic Goes To Campus sukses digelar (11/9). Gelaran kedua PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil yang berkerja sama dengan Automotive Digital Media, Kompas Gramedia serta Otomotifnet.com ini mengajak akademisi Unair untuk sharing pengetahuan dan praktik tentang ilmu jurnalistik khususnya.

Kali ini sebanyak 133 peserta yang 80 persen didominasi mahasiswi cukup antusias memenuhi aula Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unair yang menjadi lokasi acara yang digelar dalam sehari tersebut. Adapun maksud dan tujuan acara ini digelar seperti yang diungkapkan Ivan Ally, Promotion Manager PT Federal Karyatama.

"Acara ini digelar sebagai bentuk dari PT Federal Karyatama untuk terus mendekatkan diri dengan konsumen khususnya konsumen muda untuk bisa terus dekat dengan produk kami salah satunya Federal Matic, maka dari itu dipilih pelatihan jurnalistik agar bisa menumbukan semangat jurnalistik yang baik bagi rekan-rekan mahasiswa/i komunikasi," urai pria berkacamata ini.

Makin lengkap, pembekalan ilmu jurnalistik dipaparkan langsung oleh orang-orang yang berkompeten dibidangnya. Hadir sebagai pembicara, Rendy Pahrun Wadipalapa yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Unair. Dalam uraiannya dijelaskan. "Jurnalis itu sebagai penyampai fakta, tentu harus punya rasa keingintahuan yang besar dan juga peka," jelasnya disela-sela acara.

Tidak hanya itu, materi juga diberikan editor sport media online Otomotifnet.com S. Sebastian. Salah satunya bercerita tentang persyaratan tidak tertulis menjadi jurnalis. "Dulu ketika menilai seseorang bisa menjadi repoter berdasarkan bakat 75 persen dan kemauan 25 persen, tapi dalam perjalanan dan perkembangan dunia media penilaiannya menjadi kemauan 75 persen bakat 25 persen," ujarnya.

Dalam ajang ini kemampuan para mahasiswa/i Unair juga diuji setelah mendapatkan materi dari para pembicara, mereka harus membuat tulisan dengan tema yang terkait dengan Federal Oil dan selanjutnya diupload ke journalism.federaloil.co.id. Tema tersebut adalah Federal Matic "Spesialis Dingin", Federal Oil Racing Team, Distribusi Federal Oil, All About Federal Oil Products, dan Federal Oil & Youth.

Sebagai apresiasi, tiga tulisan terbaik mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 500 ribu. Bukan hanya uang tunai, Federal Oil juga membagikan ragam hadiah menarik lainnya. Berminat mengikutinya? Silahkan tunggu, siapa tahu Journalism Clinic Federal Matic Goes To Campus hadir di kampus anda. Supaya lebih jelas silahkan sambangi journalism.federaloil.co.id.

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk