Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Akhir Minggu Ini, Saksikan Ketangguhan Federal Racing Pada PON XIX 2016

Date : 21 September 2016 , Post Via : adit, Views : 3547

Akhir Minggu Ini, Saksikan Ketangguhan Federal Racing Pada PON XIX 2016

Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar 4 tahun sekali akan segera dimulai. Bertempat di  sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, perhelatan ini akan berlangsung mulai tanggal 23 September 2016 sampai dengan 25 September 2016.

Lomba balap motor ini akan berlangsung seru, karena semua atlet akan menggunakan motor yang spesifikasinya sama persis. Makin spesial karena semua motor akan menggunakan pelumas Federal Oil.

Perhelatan kompetisi olahraga tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jawa Barat ini merupakan penyelenggaraan ke XIX. Total cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 44 cabang, yang mana balap motor menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan.

Adanya cabang balap motor pada PON XIX akan menambah daya tarik event ini. Cabang balap motor, yang dilombakan untuk kedua kalinya diajang PON,rencananya akan digelar disirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. Sebelumnya balap motor dilombakan pada PON XVIII di provinsi Riau.

Pelumas Federal Oil terpilih untuk digunakan sebagai pelumas spesial untuk seluruh unit motor yang berkompetisi. Sebagaimana lazimnya mekanisme one make race, seluruh atlet balap motor akan menggunakan unit dan komponen yang sama, bukan hanya unit motor saja, tapi juga termasuk pelumas yang digunakan.

Ivan Ally, Head Of Promotion and Brand Activation Federal Oil, mengatakan bahwa di cabang Balap Motor PON 2016, pelumas Federal Oil secara spesial digunakan oleh para peserta secara keseluruhan. Hal ini tentu merupakan ajang pembuktian tersendiri bagi produk Kami, sekaligus sebuah bentuk kepercayaan dari pihak penyelenggara. “Kami sangat meyakini kompetisi balap motor PON 2016 merupakan salah satu cabang favorit. Kehadiran Federal Oil sebagai pelumas pilihan pada cabang tersebut merupakan kebanggaan tersendiri untuk Kami juga untuk konsumen loyal Federal Oil “, ungkap Ivan.

Cabang balap motor PON XIX mempertandingan 4 kelas dengan 2 jenis motor berbeda yaitu Honda Sonic 150R untuk kelas 150 cc (individual race dan team race) dan Honda Blade 125 untuk kelas 125 cc (individual race dan team race). "Motor-motor tersebut dalam kondisi mesin standart pabrik.Paling hanya ganti selang rem pakai yang racing, knalpot racing, sok belakang dan ban," ujar Medya Saputra, Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

Digunakannya pelumas Federal Oil sebagai oli spesial PON 2016 dikarenakan Federal Oil telah terbukti memiliki kualitas mumpuni untuk beragam jenis sepeda motor di Indonesia. Federal Racing merupakan pelumas yang dipilih untuk melumasi motor balap peserta PON 2016 dengan kondisi motor standar, yang akan dipacu di sirkuit oleh pebalap-pebalap top di Indonesia. 

Ayo Feders saksikan performa spesial Federal Racing. (federaloil.co.id)