DETAIL NEWS

Sadis, Motor Ini Mampu Melesat Dengan Kecepatan 365 km/ Jam !

Date : 07 September 2018 , Post Via : Ric, Views : 621

Feders-Motor sport memang memiliki tampilan yang keren, tapi bukan cuma keren lho Feders. Namanya motor sport sudah pasti bisa melesat kencang.

Seperti motor MTT Turbine Superbike Y2K ini. Selain memiliki desain yang unik, motor ini juga bisa melaju dengan kecepatan di atas rata-rata yakni mencapai 365 km/jam.

Motor sport hasil karya Marine Turbine Technologies, yang merupakan sebuah fasilitas produksi yang mendaur ulang mesin turbin.

 

Meski bukan merupakan pabrikan yang mendedikasikan diri untuk membuat sepeda motor, MTT Turbine Superbike pernah tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai motor paling bertenaga yang pernah diproduksi.

Pada sektor dapurpacu MTT Turbine Superbike mengambil DNA mesin turboshaft Rolls-Royce 250-C18 merupakan mesin yang sama dengan helikopter Bell 206A yang mampu mengeluarkan tenaga 320 dk pada 52.000 rpm dan disalurkan pada transmisi semi otomatis 2-percepatan.

Mesin motor 4-tak ini sendiri tidak menghasilkan bunyi raungan, namun suaranya lebih halus layaknya mesin jet pesawat.

 

Canggihnya lagi, sistem pembuangan atau knalpot didesain mampu mengkonversikan panasnya menjadi tenaga motor.
Dengan daya yang besar tersebut.

Namun belum ada data pasti soal akselerasi 0-100 km, dikarenakan banyak penguji kecepatan yang enggan menggeber MTT Turbine Superbike sekencang-kencangnya.(federaloil.co.id)