DETAIL NEWS

Yamaha Gandeng Gogoro Asal Taiwan Bikin Motor Listrik

Date : 18 September 2018 , Post Via : Ric, Views : 381

Yamaha Gandeng Gogoro Asal Taiwan Bikin Motor Listrik

Feders-Yamaha menggandeng perusahaan bernama Gogoro Inc untuk memproduksi skuter listrik baru mereka yang akan dipasarkan pertama kalinya di Taiwan.

Yamaha Motor Co., Ltd dan Gogoro Inc baru saja mengumumkan kolaborasi bisnis mereka dalam hal electric vehicle (EV). Kerjasama ini menjadi bagian dari studi untuk menciptakan pilihan baru kepada konsumen di sana.

Keduanya memiliki peran berbeda di mana Yamaha bertugas mendesain skuter listrik tersebut, sementara Gogoro ditunjuk sebagai produsen. Namun, Yamaha dan Gogoro akan duduk bersama dalam perancangan sistem pertukaran baterainya.

“Kolaborasi dengan Gogoro di pasar Taiwan ini tidak hanya meningkatkan pilihan mobilitas kepada konsumen kami. Tetapi, kami percaya pembagian sistem yang lebih canggih ini adalah modal menghadapi tantangan dalam menciptakan layanan mobilitas baru,” kata Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd.

Sebenarnya, cara ini (penerapan stasiun penukar baterai) sudah lebih dulu dijalankan Gogoro. Selain memproduksi skuter listrik, mereka juga menyiapkan lokasi penukar baterai bernama GoStations yang saat ini berjumlah 750 unit.

 

Sejak hadir perdana 2015 lalu di Taiwan, Gogoro juga telah membuat setidaknya 17 juta baterai cadangan.

“Gogoro didirikan sebagai inovator yang memanfaatkan infrastruktur jaringan energi untuk memicu transisi kota cerdas di kota-kota besar. Kami juga merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Yamaha dan sekaligus menjadi langkah besar untuk tujuan kami itu,” ungkap Horace Luke, Pendiri sekaligus CEO Gogoro Inc.

Penjualan skuter listrik ini nantinya akan dilakukan oleh Yamaha Motor Taiwan. Duet Yamaha dan Gogoro yang mulai berjalan tahun ini akan dibuktikan ketika skuter listrik itu diluncurkan pada musim panas 2019. 

Dengan ketersediaan infrastruktur, maka sang pemilik tak perlu khawatir saat mengendarai skuter listrik Yamaha tersebut.