Sivitas Akademika UGM Antusias di Journalism Clinic Federal Matic Seri 4

Tanggal : 17 Oktober 2014 , Penulis : admin

Sivitas Akademika UGM Antusias di Journalism Clinic Federal Matic Seri 4

Ajang Journalism Clinic Federal Matic Goes to Campus memasuki seri ke-4. Seminar yang diselenggarakan berkat kerjasama PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil bersama Otomotifnet.com, Automotive Digital Media, serta Kompas Gramedia, kali ini menyambangi Unviversitas Gadjah Mada (UGM), Daerah Istimewa Yogyakarta (16/10).

Dengan mengambil tempat di Gedung Perpustakaan Pusat, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), UGM. Acara Journalism Clinic Federal Matic ini mampu menyedot antusiasme para sivitas akademika di salah satu kampus terbaik di Indonesia. Tercatat peserta yang hadir hampir 75% adalah laki-laki, tidak seperti seri-seri sebelumnya yang mayoritas pesertanya wanita. Peserta yang hadir rata-rata berasal dari mahasiswa/i FISIP.

Program seminar ini berisi tentang pembekalan ilmu jurnalistik demi memberikan pengalaman jurnalistik kepada para peserta. Hal ini diungkap oleh Erika Diana Sari, GM Marketing PT Federal Karyatama. "Acara ini merupakan agenda rutin dari Federal Oil, tapi tahun ini dihadirkan dengan kemasan yang berbeda." Erika juga menambahkan. "Journalism Clinic Federal Matic ini juga bertujuan untuk meningkatkan skill menulis para mahasiswa atau orang Indonesia pada umumnya," jelasnya.

Makin lengkap narasumber dalam gelaran ini adalah mereka yang lekat dengan dunia jurnalisme, mulai dari Dosen Ilmu Komunikasi UGM dan juga perwakilan dari Otomotifnet.com, S Sabastian selaku Editor Sport Otomotifnet.com yang membagikan pengalamannya lintas media mulai dari media cetak, televisi hingga media online.

"Pembicaraan jurnalisme tak lepas dari kegiatan kita sehari-hari," jelas Gilang Desti Parahita S.I.P. selaku Dosen Ilmu Komunikasi UGM. "Menurutnya jurnalisme modern itu adalah jurnalisme yang melalui sarana medium dan selanjutnya di distribusikan secara luas," tambahnya.

Tidak hanya itu, karena belokasi di Yogyakarta, Journalism Clinic Federal Matic Goes to Campus kali ini juga mengundang mantan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 tahun 2013, Doni Tata Pradita sebagai narasumber dan berbagi pengalamannya saat mengikuti balap kelas dunia Moto2 bersama Federal Oil.

Dalam ajang Jornalism Clinic Federal Matic ini para peserta akan diberikan kesempatan untuk membuat sebuah tulisan yang terkait dengan tema yang sudah ditentukan. Nantinya, sebagai apresiasi Federal Oil menyediakan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 500 ribu dan merchandise menarik untuk tiga tulisan terbaik yang masuk ke microsite journalism.federaloil.co.id.

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk