Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Pemerintah Inggris Ambil Langkah Kurangi Kemacetan, Beli Motor Dapat Subsidi

Date : 21 Oktober 2016 , Post Via : adit, Views : 2905

Pemerintah Inggris Ambil Langkah Kurangi Kemacetan, Beli Motor Dapat Subsidi

Inggris merupakan salah satu negara di Eropa yang telah mempersiapkan kendaraan masal tanpa supir ini, kini tengah terlibat dalam kampanye subsidi kendaraan listrik. Mekanismenya dengan memberi potongan sebesar 1.500 pound sterling atau sekitar 24 jutaan atau sekitar 20% dari harga sepeda motor listrik.

Tak hanya Inggris, beberapa negara di Eropa memberlakukan subsidi kepada warganya untuk pembelian unit sepeda motor listrik. Hal ini bertujuan guna membangkitkan gairah masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan.

Kerennya, kendaraan yang disubsidi tidak sembarang. Melainkan hanya untuk produk motor listrik atau skuter dengan kriteria baterai bergaransi pabrikan selama lima tahun. Keuntungan lainnya, motor listrik di sana juga tidak dikenai 'denda' kemacetan seperti halnya mobil.

"Ini membuka gerbang transportasi bebas emisi untuk orang-orang yang belum mampu membeli mobil listrik, tapi cenderung menjadi pilihan gaya hidup. Sepeda motor dan skuter adalah bentuk transportasi berbasis listrik yang sangat penting, dan secara signifikan bisa mengurangi kemacetan," ucap CEO Motorcycle Industry Association (MCIA), Steve Kenward kepada Autoevolution.

Saat ini Inggris memperlakukan sepeda motor dengan perlakuan khusus. Karena kendaraan roda dua ini sangatlah sejalan dengan program pemerintahan yang sejak beberapa tahun belakangan ini sedang mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan dan pusing dengan persoalan kemacetan lalulintas. Terlebih motor listrik disana bebas pajak dan memiliki tarif parkir yang jauh lebih murah, bahkan bebas biaya di tempat-tempat tertentu.

"Pengendara dapat menerabas kemacetan, bisa menggunakan jalur bus, sehingga lebih cepat mencapai tujuan akhir mereka. Memangkas waktu perjalanan," tutup Kenward. (federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x