Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Yang Mau Bayar Pajak Motor, Berikut Syarat Untuk Bayar Pajak Motor

Date : 01 Oktober 2018 , Post Via : Ric, Views : 26340

Yang Mau Bayar Pajak Motor, Berikut Syarat Untuk Bayar Pajak Motor

Feders-Buat pemilik kendaraan bermotor dan berencana ingin melakukan pembayaran pajak tahunan, berikut ini persayaratan bayar pajak motor.

Supaya nantinya tidak bolak-balik lagi, ada baiknya persiapkan dokumen yang harus dibawa. Karena jika dokumen dan persyaratan bayar pajak motor tidak lengkap maka tidak akan diproses.

Adapun dokumen atau persyaratan bayar pajak motor adalah, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, kemudian Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sesuai dengan nama pemilik yang ada di KTP.

Selain itu Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) asli. Bagaiman jika motor masih kredit ? Biasanya harus minta surat keterangan foto kopi BPKB dari perusahaan pembiayaan di mana tempat kita kredit.

Semua dokumen tersebut harus difoto kopi, Anda juga bisa foto kopi di Samsat tempat Anda mebayar pajak, namun dikenakan biaya tambahan.

Jika semua dokumen sudah dipersiapkan dan sudah lengkap, Anda bisa langsung ke Samsat terdekat di tempat tinggal Anda, atau Samsat keliling dan jangan lupa bawa uang untuk bayar pajaknya.

STNK asli harus dibawa, karena nanti setelah proses pembayaran pajak selesai, STNK akan dibubuhi stempel sebagai bukti Anda sudah membayar pajak.(federaloil.co.id)