Beranda / Berita / Teknologi Motor

Yuk Intip 5 Teknologi Pada Motor Honda

Tanggal : , Penulis : Ric

Yuk Intip 5 Teknologi Pada Motor Honda

Feders-Produsen sepeda motor terus melakukan inovasi berbagai fitur dan teknologi guna meningkatkan performa serta keamanan dan kenyamanan sepeda motor. 

Honda, termasuk yang berlomba dalam melengkapi inovasi teknologi sepeda motor sejuta umat tersebut. Teknologi diterapkan untuk menunjang performa mesin andal, ramah lingkungan juga aman dan nyaman. 

Berikut ini 5 teknologi canggih yang diterapkan pada sepeda motor honda terbaru : 

1. eSP
Merupakang singkatan dari Enhanced Smart Power (eSP) merupakan teknologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global. 

Melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna supaya menghasilkan performa mesin tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta ramah lingkungan.

2. PGM-FI
PGM-FI  merupakan teknologi suplai bahan bakar dan oksigen pada komponan pembakaran, dikendalikan secara elektronik mampu mensuplai BBM secara tepat sesuai kebutuhan mesin. 

System injeksi tersebut mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin Engine Control Module (ECM). 

Kontrol kemudian memberikan sinyal perintah pada komponen mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan

3. CBS 
Merupakan eknologi canggih yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. 

Hal ini juga memungkinkan kemudahan pengoperasian rem dengan menarik tuas rem kiri, rem depan, rem belakang dapat berfungsi dengan tepat.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine