Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Mengupas Teknologi ACG Starter di Motor Honda

Date : 13 Oktober 2018 , Post Via : Ric, Views : 10122

Mengupas Teknologi ACG Starter di Motor Honda

Gesekan antar magnet ini dijamin tak akan menimbulkan suara berisik akibat gesekan antar gear yang terjadi ketika kamu menyalakan motor.

Kelebihan Teknologi ACG Starter
Ternyata teknologi ini tak hanya mengurangi getaran atau bunyi saat menyalakan mesin. Sama seperti ISS, teknologi ACG Starter ini juga ternyata mengurangi konsumsi BBM, karena adanya sistem decompression yang mempermudah kinerja piston. 

Selain itu juga menjamin perawatan motor, karena tidak menggunakan brush yang biasanya terdapat pada dinamo biasa.

Cara Kerja teknologi ACG Starter
Ketika mesin dinyalakan, arus listrik akan mengalir melalui stator yang berlaku sebagai magnet listrik. Stator tersebut pada dasarnya memiliki prinsip kerja yang hampir mirip dengan alternator, hanya lebih mengkamulkan magnet. 

Pada saat mesin dinyalakan, secara otomatis arus listrik akan langsung dialirkan ke FET Circuit yang terdapat pada Electronic Control Module (ECM) yang kemudian dibagi secara merata ke dalam 3 hall. Selanjutnya, stator tersebut akan menjadi elektromagnetik dan akan bertemu dengan magnet flywheel. 
Pertemuan inilah yang menyebabkan flywheel bergerak, sebelum akhirnya menggerakkan piston yang terhubung langsung untuk menyalakan mesin motor. 

Selanjutnya, setelah motor dalam kondisi berjalan, maka secara otomatis ECU / ECM akan memutus tegangan listrik ke stator dan beralih fungsi menjadi Generator AC.

Generator ini nantinya akan mengubah arus listrik menjadi DC (searah) untuk mengisi baterai (aki) dan mendukung kinerja teknologi ACG Starter pada penggunaan berikutnya. 



contoh bottom frame
x