Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Cara Supaya Tidak Mogok Saat Menerjang Banjir Dengan Motor Matic

Date : 17 Oktober 2018 , Post Via : Ric, Views : 2186

Cara Supaya Tidak Mogok Saat Menerjang Banjir Dengan Motor Matic

Feders-Di musim penghujan ini seringkali jalanan menjadi digenangi banjir. Bagi pengendara motor kondisi ini sangat tidak menyenangkan karena motor menjadi mogok dan harus mendorong motor di tengah-tengah genangan air. Berkendara di jalan yang penuh dengan genangan air pasti tidak mudah terutama untuk motor matic. Namun sebenarnya ada cara melewati banjir dengan motor matic agar tidak mogok di tengah genangan air.

Berikut beberapa tips cara melewati banjir dengan motor matic agar tidak mogok.

Jalan perlahan.
Apabila saat mengendarai motor matic dan terpaksa harus menerobos banjir maka sebaiknya berjalan perlahan. 

Jika berjalan ngebut di tengah genangan air maka dikhawatirkan ada lobang, batu atau selokan yang tidak terlihat sehingga dapat membuat terjatuh. Berjalan perlahan juga dapat mencegah agar air tidak masuk di komponen kelistrikan yang menyebabkan motor matic mogok.

Mematikan mesin.
Menerjang banjir yang melebihi tinggi mesin pada motor matic sangat beresiko membuat motor mogok dan merusak mesin karena air dapat masuk ke mesin. Dengan mematikan mesin saat menerjang genangan air dapat memperkecil resiko.

Menutup komponen.
Jika motor matic terpaksa menerjang genangan air maka akan lebih aman dengan menutup komponen-komponen menggunakan plastik untuk mencegah kemasukan air. 

Kabel busi dapat diikat dengan plastik atau jika ingin lebih aman busi dilepas. Knalpot dan saringan udara ditutup rapat dengan plastik. Perhatikan juga tutup oli yang harus benar-benar tertutup rapat.