Tips Naik Motor Untuk Hijaber

Tanggal : 25 Oktober 2018 , Penulis : Ric

Tips Naik Motor Untuk Hijaber

Feders-Naik motor menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia tak terkecuali bagi seorang wanita yang berhijab. Simak tips naik motor untuk hijaber

Akan tetapi, seorang wanita yang berhijab pun harus memperhatikan tips naik motor yang aman mengingat besar kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara sendirian maupun berboncengan.

Dikutip dari laman autos.id, Ayu Indriati, seorang hijab influencer memberikan tips aman bagi hijaber yang naik motor. 

Pertama, seorang hijaber yang naik motor harus tetap memakai perangkat keamanan misalnya saja helm, jaket serta sarung tangan.

Keamanan yang dimaksud oleh Ayu Indriati bertujuan untuk mengurangi resiko bahaya yang bisa saja menimpa pengendara saat di jalan besar.

Lady bikers tersebut juga menyarankan para pengendara wanita khususnya yang berhijab untuk memperhatikan pakaian muslimah saat bermotor. Pasalnya, baju muslim yang dikenakan beresiko terkena angin saat melaju di jalan raya.

Selain perangkat keamanan berkendara, lady bikers tersebut juga menyarankan para pengendara wanita khususnya yang berhijab untuk memperhatikan pakaian muslimah saat bermotor. Pasalnya, baju muslim yang dikenakan beresiko terkena angin saat melaju di jalan raya.

Tips naik motor selanjutnya ialah memasukkan hijab ke dalam jaket. Ayu kembali menuturkan bahwa bila hijab tidak dimasukkan ke dalam jaket saat berada di jalan, hijab tersebut bisa terkena angin dan justru menggangu pengendara lain.

Tak hanya memperhatikan hijab yang digunakan, rok atau celana lebar yang dikenakan sebaiknya dilipat atau dijepit saat naik motor di jalan. 

Hal ini perlu dilakukan agar rok lebar yang dikenakan pengendara khususnya hijaber tidak tersangkut di rantai sepeda motor atau beterbangan saat melaju di jalanan.(federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk