Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Cobain Yuk 4 Wisata Kuliner di Yogya

Date : 25 Oktober 2018 , Post Via : Ric, Views : 1602

Feders-Kuliner khas daerah menjadi buruan para pecinta kuliner. Kali ini kita akan memberikan wisata kuliner di Yogyakarta.

Wisata Kuliner merupakan salah satu daya tarik Jogja yang membuat Kota Gudeg ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Yuk simak 4 tempat wisata kuliner di Jogja yang sedang hits atau populer dan sering dibicarakan oleh para wisatawan.

1.Sate Klathak Pak Bari
Sate klathak adalah sate kambing yang dibakar di atas bara api. Bedanya dengan sate kambing biasa, daging sate klathak ditusuk dengan jeruji sepeda bukan tusuk kayu atau bambu.

Penggunaan jeruji sepeda dari besi dipercaya mampu membuat daging lebih matang luar dalam karena sifat besi yang menghantarkan panas.

Sate klathak merupakan kuliner unik yang hanya bisa kita temukan di Yogyakarta. Salah satu warung tempat menjual sate klathak yang terkenal adalah Warung Sate Klathak Pak Bari.

Warung ini semakin terkenal sejak menjadi salah satu lokasi shooting film Ada Apa Dengan Cinta 2 di Jogja.

2.Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No
Salah satu warung angkringan yang terkenal di Yogyakarta adalah Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No. Angkringan ini merupakan salah satu angkringan yang paling legendaris di Kota Jogja.

Angkringan Lek Man dan Lek No ini pada jaman dahulu merupakan tempat berkumpul dan tempat nongkrongnya para seniman dan budayawan yang berasal dari Kota Jogja. Seperti : Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Emha ainun Nadjib, Bondan Nusantara hingga Marwoto.

Kini tempat kuliner Angkringan Lek Man sudah sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh Indonesia. Bahkan saat ini sudah mulai banyak pedagang angkringan lainnya selain Lek Man dan Lek No yang menawarkan sensasi kuliner Kopi Joss.

3.Jejamuran Resto
Jejamuran Resto merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang sangat populer. Dinamakan Jejamuran karena restoran ini menjual berbagai macam olahan jamur yang unik dengan cita rasa yang sangat lezat.

Jenis masakan di jejamuran resto ini  juga sangat bervariasi, mulai dari jamur goreng tepung atau jamur crispy, sate jamur, jamur asam manis, jamur asam pedas, hingga tongseng dan gulai jamur.

Selain jamur, daya tarik Jejamuran resto adalah kolam terapi ikan. Sambil menunggu menu pesanan disiapkan, kita bisa membiarkan ikan-ikan tersebut memakan kulit-kulit mati yang ada di kaki kita.

4.The House of Raminten
Rumah Makan The House of Raminten adalah salah satu rumah makan unik yang menawarkan menu-menu makanan dan minuman tradisional di Yogyakarta. Keunikan tempat wisata kuliner ini terletak pada desain bangunan dan konsepnya yang bertemakan Rumah Tradisional Jawa.

Saat memasuki The House of Raminten kita akan mencium aroma dupa yang menenangkan. Selain itu juga, banyak koleksi benda – benda jawa seperti Kereta Kuda, Keris, dll.

Selain itu juga, ciri khas dari The House of Raminten ini adalah para pelayannya (pramusaji) yang menggunakan busana adat jawa yaitu kemben sebagai pakaian kerjanya.

Menu unggulan di tempat ini adalah minuman yang bernama “perawan tancep.” Minuman ini merupakan campuran berbagai rempah-rempah dengan rasa khas dan unik.(federaloil.co.id)