Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Bagi Gino Rea, Valencia Ibarat Dua Sisi Mata Uang

Date : 12 November 2012 , Post Via : admin, Views : 4733

Bagi Gino Rea, Valencia Ibarat Dua Sisi Mata Uang

Harapan Pembalap andalan tim Federal Oil Gresini Moto2, Gino Rea meraih podium di Moto2 Valencia sebenarnya menjadi target mutlak. Seperti perkiraan awal, trek Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (11/11) di guyur hujan. Namun, Gino gagal mempertahankannya sehingga membuatnya terjatuh.

"Sebenarnya bukan ini yang saya inginkan untuk menutup musim Moto2 2012. Kami harus menyelesaikan lomba demi mendapatkan point namun juga setidaknya bisa meraih podium," kata Gino Rea dalam rilisnya yang dimuat di situs resmi Gresini, Minggu (11/11).

Gino sempat menceritakan kronologi saat balapan. pembalap asal Inggris ini sebenarnya memulai balapan dengan baik. Namun ia sedikit khawatir karena jump start yang dilakukan sepertinya akan membuatnya terkena penalti. "Hal ini mungkin sedikit mengganggu ditambah lagi saya harus kehilangan posisi di awal balapan," papar Gino.

Mulai di posisi 20 memang terlihat cukup berat. "Akan tetapi, saya balapan dengan cara saya," katanya lagi. persaingan menjadi yang terdepan dimulai ketika Rea berada tepat di belakang Marc Marquez. Kemudian di lap 9, Rea berhasil melewati juara dunia Moto2 2012 itu.

Gino kini berada di urutan keempat tepat di belakang Dominique Aergerter. perebutan posisi ketiga pun terlihat dari keduanya yang berlangsung pada lap 10-14. "Itu adalah kesalahan saya karena terlalu lama di belakang Aergerter," tambah Gino.

Gino justru di take over kembali oleh Marc Marquez di lap 14. Rea pun hanya mampu menyaingi Marc sebentar, sebelum akhirnya terjatuh. "Trek mulai kering dan saya kehilangan kendali pada bagian depan motor. Beruntung saya masih bisa melanjutkan untuk finish dan mendapatkan point. Secara keseluruhan ini adalah hari yang baik sekaligus buruk," tukas Gino dengan nada kecewa.

"Kita semua tahu Gino sebenarnya bisa memberikan hasil terbaik hari ini dan memberikan yang terbaik untuk tim. Namun, kenyataannya berbeda tapi kami angkat topi untuk usaha kerasnya," kata manager tim Gresini, Fausto Gresini.



contoh bottom frame
x